Home Kebencanaan Kilang Cilacap Kebakaran, Pasokan BBM dan LPG Jateng dan DIY Aman

Kilang Cilacap Kebakaran, Pasokan BBM dan LPG Jateng dan DIY Aman

Semarang, Gatra.com – Pertamina menyatakan bahwa pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG untuk wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tetap dalam kondisi aman pascakebakaran di salah satu bundwall tangki penyimpanan di area Kilang Cilacap pada Jumat (11/6).

Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, dalam siaran pers menyampaikan, kebakaran tersebut tidak akan memengaruhi distribusi BBM dan LPG, khususnya di wilayah Jateng dan DIY.

Brasto menjelaskan, pasokan untuk dua daerah tersebut aman karena Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah memiliki 7 Fuel Terminal dan 3 LPG Terminal yang berfungsi untuk memasok.

"Memasok kebutuhan BBM dan LPG di Provinsi Jawa Tengah dan DIY, untuk itu pasokan dan distribusi kepada masyarakat dapat dipastikan aman dan cukup melalui unit operasi tersebut," kata Brasto.

Karena itu, ia mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir soal kebutuhan pasokan BBM dan LPG. Kebakaran tangki yang berisi benzene pada Kilang Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), terjadi pada Jumat malam (11/6). Pertamina menyatakan sudah bisa mengendalikan kebakaran tersebut.

72