Home Politik Airlangga Hartarto: Masyarakat Sehat dan Sejahtera, Golkar Menang

Airlangga Hartarto: Masyarakat Sehat dan Sejahtera, Golkar Menang

Karanganyar, Gatra.com- Partai Golkar membutuhkan kader yang berjuang di bawah satu komando untuk memenangkan pemilu 2024. Mereka yang tidak sanggup, diminta menyingkir dari kontestasi politik. Hal itu ditegaskan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di hadapan ketua DPD II Golkar se-Jawa Tengah saat membuka Rakerda di Alana Hotel Colomadu Karanganyar, Jateng, Jumat malam (18/6). 
 
"Kalau kita mau menang, harus satu komando. Semua harus sesuai keputusan Munas, Rapimnas dan Rakernas. Harus konsekuen. Enggak boleh bergeser dan enggak aktif. Kalau enggak bisa menjalankan munas,  terpaksa duduk di pinggir dulu (di luar bursa kontestasi politik)," kata Airlangga.
 
Ia mengatakan, sudah waktunya Partai Golkar kembali berjaya. Jangan puas hanya menjadi parpol nomor dua di pemilu alias runner up. Guna mewujudkan itu, ia meminta semua kader di berbagai tingkatan maupun sayap partai supaya aktif menggalang simpati masyarakat. "Saatnya kita jadi nomor satu. Dan untuk jadi nomor satu, tidak boleh diam. Bukan waktunya lagi berdiskusi. Tapi bergerak. Sampaikan ke masyarakat tentang perjuangan Golkar dan aspirasi yang telah diwujudkan. Kuatkan jaringan," pesannya. 
 
Kepada anggota fraksi Golkar di DPR, DPRD provinsi dan kabupaten/kota, Airlangga mengistruksinya serius menyalurkan dana aspirasi. Sebab, itu kekuatan merebut simpati rakyat. Terkait Jawa Tengah, ia mematok target kemenangan pemilu 2024. Ia mengapresiasi para penggerak partainya yang mampu meraih kesuksesan saat itu. Jika ingin mengulanginya, maka harus berjuang dari sekarang. Pada pilkada lalu, Golkar mengklaim kemenangan di 17 kabupaten/kota di Jateng dengan menempatkan bupati/walikota, wabup walkot meski hanya mendukung dan mengusung. 
 
Lebih lanjut dikatakan, pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi Golkar. Airlangga berpesan ke para elitenya yang duduk di legislatif maupun eksekutif agar menyiapkan dan mengawal upaya pencegahan Covid-19 melalui regulasi. Utamanya menerapkan PPKM mikro secara menyeluruh dan serius. "Kalau masyarakatnya sehat dan sejahtera, maka Golkar menang," katanya.
1229