Home Olahraga Kisruh di PPLP, Atlet Dayung PON Curhat ke Ketum KONI Jambi

Kisruh di PPLP, Atlet Dayung PON Curhat ke Ketum KONI Jambi

Jambi, Gatra.com - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan menyambangi atlet dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) di hotel Shang Ratu Kota Jambi.

Budi Setiawan datang bersama Bendahara Umum KONI Provinsi Jambi, Rubi Salam untuk mendengarkan masukan dari para atlet dayung yang saat ini tengah mengikuti pelatihan daerah (Pelatda).

Salah satu curhatan yang disampaikan, yakni terkait petisi atlet PON yang sejalan dengan atlet Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) yang meminta pelatih PPLP untuk diganti. Dalam surat pernyataan yang beredar, atlet dayung Jambi mengancam mundur dari PON jika pelatih PPLP tidak dipecat.

Menanggapi hal ini, Budi Setiawan meminta atlet untuk bersabar dan menyerahkan persoalan tersebut ke pihak Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi.

"Saya berharap atlet PON menahan diri. Persoalan PPLP percayakan ke Diskepora untuk menyelesaikannya, karena ini ranah mereka," kata Budi ketika dikonfirmasi Gatra.com, Sabtu (19/6).

Budi mengimbau atlet dayung tetap fokus berlatih dan semangat mengejar prestasi PON XX Papua. "Tetap semangat berlatih, sabar, serahkan sepenuhnya ke pihak berwenang, fokus untuk PON, kejar prestasi," pungkasnya. 

363