Home Kesehatan Hendi Targetkan Vaksinasi 6000 Warga Setiap Hari

Hendi Targetkan Vaksinasi 6000 Warga Setiap Hari

Semarang, Gatra.com - Percepatan vaksinasi terus dilakukan oleh pemerintah Kota Semarang. Saat ini di Kota Semarang terdapat sentra vaksinasi reguler di 37 Puskesmas dan 27 Rumah Sakit.

Selain itu juga terdapat di Kantor Kecamatan Pedurungan,Kampus Udinus, Unika Soegijapranata, Kampus UIN Walisongo Semarang, Sam Poo Kong dan Gedung Gradhika.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, pihaknya terus fokus dalam mengupayakan percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat. Ia pun menargetkan, dalam sehari bisa melakukan vaksinasi terhadap 5000-6000 orang.

"Kami terus mengupayakan penambahan sentra vaksinasi di Kota Semarang untuk dapat berkontribusi dalam pencapaian target vaksinasi oleh pemerintah pusat RI, yaitu sebanyak 1 juta vaksin setiap harinya," kata Wali Kota yang akrab disapa Hendi saat melakukan kunjungan ke sentra vaksinasi di Kampus UNIKA Seogijapranata, Senin (28/6).

Hendi menyatakan, dengan banyaknya sentra vaksinasi didirikan,pihaknya cukup optimis untuk Kota Semarang sendiri setidaknya mampu melakukan vaksinasi kepada 6.000 warga setiap harinya.

Untuk masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi bisa melakukan pendaftaran secara online, dan memilih lokasi yang terdekat sehingga semakin memudahkan masyarakat.

"Selain vaksinasi reguler di Puskesmas dan Rumah Sakit, masyarakat juga dapat mendapatkan vaksin melalui sentra vaksinasi khusus yang didirikan," teraang Hendi.

Hendi berharap dengan semakin banyaknya sentra vaksinasi di Kota Semarang, akan semakin mudah diakses oleh warga. Warga juga tidak perlu jauh-jauh melakukan vaksinasi karena bisa dilakukan di puskemas atau rumah sakit terdekat.

"Dengan semakin banyak tempat juga untuk menghindari adanya kerumunan yang bisa berpotensi menjadi klaster baru penularan virus Covid-19," imbuhnya.

Hendi pun menekankan dari pantauan yang dilakukannya, pelayanan pada sentra vaksinasi di Kota Semarang berjalan cukup nyaman dengan manajemen antrian, penataan serta pendaftaran online yang baik.

"Kami juga mengapresiasi langkah serta dukungan berbagai pihak dalam menyediakan fasilitas layanan sentra vaksinasi, termasuk yang telah dibuka sebelumnya di kampus UIN Walisongo, Sam Poo Kong, serta di gedung Gradhika Bhakti Praja," tandasnya.

1172