Home Politik Rakerda PG Bakal Kukuhkan Airlangga Hartarto sebagai Capres

Rakerda PG Bakal Kukuhkan Airlangga Hartarto sebagai Capres

Karanganyar, Gatra.com – Rakerda DPD Partai Golkar Karanganyar akan mengukuhkan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai calon presiden (Capres) Pemilu 2024. Selain itu, Rakerda juga mengagendakan pembentukan tim pemenangan pemilu legislatif.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani, kepada wartawan di Karanganyar, Selasa (10/8). Ia memastikan internal partai berikut organisasi sayap siap menyeriusi instruksi di dalam rakerda.

"Ada beberapa agenda yang akan dibahas di rakerda itu. Utamanya mengukuhkan Ketum Airlangga Hartarto menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Dengan pengukuhan itu, diharapkan instruksi ini dilaksanakan tanpa ada alasan lain," kata Ilyas.

Kemudian, Rakerda juga akan menyusun strategi pemenangan capresnya di Karanganyar pada pemilu mendatang. Ia tak menampik hal itu bakal menguras banyak energi, sebab berbarengan agenda pemilu legislatif. Di dalam Rakerda mendatang, pembentukan tim pemenangan pemilu diharapkan mengefektifkan upaya.

Baca Juga: Tak Masuk Survei, Airlangga Tetap Jadi Capres Golkar

"Kita juga dihadapkan pemenangan pileg. Sudah harus direncanakan mulai sekarang," katanya.

Ilyas yang belum setahun menjabat ketua partai ini meyakini bahwa agenda utama yang akan dibahas di Rakerda, didukung semua anggota DPRD Fraksi Golkar serta sayap partai dan dilindungi jajaran pusat partainya. Sehingga, ia tak ragu memulai langkahnya sekarang.

Sementara itu, dukungan bagi Airlangga Hartarto, untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang terus mengalir. Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan, Airlangga merupakan salah satu putra terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Karena itu, kemunculannya sebagai capres RI mendapat respons positif dari masyarakat.

"Pak Airlangga sangat layak maju capres. Beliau memiliki segudang pengalaman di bidang pemerintahan," ujar Juliyatmono yang juga menjabat sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Tengah ini.

Baca Juga: DPD Golkar Jateng Usung Airlangga jadi Capres 2024

Ia menuturkan, optimisme dan kepercayaan masyarakat kepada Airlangga Hartarto tak lepas dari hasil kinerjanya selama ini, terutama terkait jabatannya sebagai menteri koordinator bidang perekonomian.

"Banyak pihak yang memprediksi, Indonesia akan mengalami resesi. Namun, ternyata tim ekonomi Indonesia di bawah koordinator Pak Airlangga mampu menanggulangi ancaman resesi tersebut. Bahkan, ekonomi RI pada triwulan kedua tahun 2021 ini meningkat 7,07%," katanya.

Selain itu, dalam mengatasi pandemi Covid-19, Airlangga juga telah memberikan subsidi gaji dan insentif sebesar Rp1,2 juta bagi pelaku UMKM mikro. Dia juga merealisasikan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR).

Soal kepemimpinan, kemampuan Airlangga juga tidak perlu diragukan lagi. Karena sejak menjabat Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga mampu mengangkat citra Partai Golkar. Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan Partai Golkar meraih 85 kursi legislatif, atau terbanyak kedua di DPR-RI.

1790