Home Olahraga Barcelona Tak Berdaya, Disikat Munchen 3-0

Barcelona Tak Berdaya, Disikat Munchen 3-0

Barcelona, Gatra.com – Barcelona harus menelan malu saat menjamu Bayern Munchen di Camp Nou, Rabu (15/9) dini hari WIB. Pasukan Ronald Koeman itu menyerah 3 gol tanpa balas dari tim tamu, dalam laga perdana fase Grup E.

Meski bermain di kandang lawan, Bayern tetap dominan dalam laga tersebut. Klub asal Jerman itu bahkan terus memberikan tekanan sejak awal laga. Bayern mendapat peluang emas pertama di menit ke-19 lewat sepakan voli Leroy Sane. Namun kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen masih mampu menepis bola.

Barcelona mencoba membalas. Sayang peluang dari Ronald Araujo di menit ke-27 gagal menemui sasaran. Justru di menit ke-34, Bayern mampu memecah kebuntuan. Gol berawal saat Thomas Mueller melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola membentur Eric Garcia, sehingga berubah arah, dan masuk ke dalam gawang Barcelona. Bayern memimpin 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona masih belum mampu memberikan ancaman ke gawang Bayern. Justru tim lawan mampu menggandakan keunggulan. Robert Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-56.

Tertinggal 2 gol, Barcelona masih belum bisa memberikan perlawanan terhadap pasukan Julian Nagelsmann. Hingga akhirnya Robert Lewandowski menghukum Barcelona lewat gol keduanya di menit ke-85. Skor 3-0 bertahan hingga laga berakhir.

Statistik mencatat, Barcelona yang mengandalkan Memphis Depay gagal memberikan ancaman berarti ke gawang Bayern. Barcelona tak sekalipun melepas tendangan ke arah gawang. Adapun Bayern mampu melepas 7 tembakan ke arah gawang Barcelona. Bayern juga mampu melakukan penguasaan bola hingga 52%.

Hasil ini membuat Barcelona berada di dasar klasemen Grup E. Adapun Bayern untuk sementara memimpin klasemen disusul Benfica dan Dynamo Kyiv.

192