Home Olahraga Chelsea dan Liverpool Sedang Satu Hati

Chelsea dan Liverpool Sedang Satu Hati

London, Gatra.com - Chelsea dan Liverpool tengah "satu hati" musim ini. Hingga pekan kelima Liga Inggris musim ini, dua klub ini sama-sama mengemas poin yang sama, yakni 13. Jumlah poin itu sama-sama diraih dari hasil 4 kali menang, dan 1 kali imbang.

Tak hanya poin, jumlah gol yang mereka produksi juga sama. Kedua klub sama-sama menyarangkan 12 bola ke jala gawang lawan. Mereka juga sama-sama baru kebobolan 1 kali, sehingga selisih gol di daftar klasemen juga sama persis.

Baca Juga:

Chelsea Susah Payah, Pemain Termahal Jadi Pahlawan

Liverpool Mulus, Manchester City Tertahan

Kesamaan lain adalah, The Blues dan The Reds selalu meraih meraih poin dengan skor yang sama setiap pekannya. Pada pekan pertama, Chelsea menang 3-0 atas Crystal Palace. Sementara Liverpool menang atas Norwich dengan skor 3-0.

Pada pekan ke-2, kedua tim yang sama-sama diarsiteki pelatih asal Jerman ini, sama-sama membukukan kemenangan dengan skor 2-0. Liverpool mengatasi Burnley, adapun Chelsea membungkam Arsenal.

Di pekan ketiga, Liverpool dan Chelsea saling bertemu. Bermain di kandang Liverpool, Stadion Anfield, Chelsea sempat unggul melalui Kai Havertz. Namun Liverpool mampu menyamakan kedudukan lewat penalti Mohamed Salah. Skor 1-1 mengakhiri laga kedua tim.

Memasuki pekan keempat, Chelsea menghabisi Aston Villa dengan skor 3-0. Di laga lain, Liverpool pun membukukan kemenangan dengan skor serupa saat meladeni perlawanan Leeds United.

Pada pekan kelima, Liverpool menggulung Crystal Palace dengan skor 3-0. Sementara Chelsea berhasil memenangi laga melawan tim sesama dari London, Tottenham Hotspur, juga dengan skor 3-0.

Pekan keenam nanti, bisa saja hasil kedua tim ini berbeda. Pasalnya pasukan Thomas Tuchel ini akan menjamu juara bertahan Manchester City. Adapun Liverpool akan bertandang ke markas Brentford.

Musim lalu, Chelse finish di peringkat ketiga. Adapun Liverpol berada di posisi keempat. Namun Chelsea mampu menorehkan prestasi lain, yakni menjadi juara Liga Champions. Patut ditunggu, kapan satu hati mereka berakhir.

259