Home Politik PAW Pimpinan DPRD Inhu, Elda: Terimakasih Dedikasinya Senior

PAW Pimpinan DPRD Inhu, Elda: Terimakasih Dedikasinya Senior

Indragiri Hulu, Gatra.com - DPRD Indragiri Hulu (Inhu), Riau, melakukan proses pelantikan Elda Suhanura menjadi Ketua DPRD Inhu Fraksi Golkar melalui mekanisme Pergantian antar waktu (PAW) periode 2019-2024.

Pelantikan pimpinan nomor satu di Gedung legislatif itu dipimpin Wakil Ketua I, Masrulloh dan Wakil Ketua II, Suwardi Silitongi serta dihadiri oleh unsur Forkompimda disana, Rabu (22/9).

"Apakah saudara bersedia mengucapkan sumpah janji sebagai Ketua DPRD Inhu melanjutkan masa jabatan 2019-2024?" kata Ketua Pengadilan Negri (PN) Rengat, Melinda Aritonang sesaat prosesi pelantikan dimulai.

"Bersedia," sahut Elda Suhanura. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan ikrar sumpah dibawah Al-Quran.
 
Dalam sambutannya Ketua DPRD Inhu, Elda Suhanura mengatakan, pergantian posisi didalam sebuah organisasi partai merupakan hal yang biasa dilakukan, dengan tujuan tercapainya kesempurnaan organisasi dalam menganulir kepentingan masyarakat Inhu.

"Untuk itu pergantian dan pergeseran pimpinan dalam sebuah organisasi partai adalah hal yang wajar. Terlepas dari itu saya secara pribadi mengucapkan terimakasih atas dedikasinya Samsudin (yang digantikan) semua masyarakat Inhu khususnya juga mengucapkan hal yang sama, teruslah kita berjuang untuk kebangkitan Inhu yang lebih baik lagi," ujarnya menyampaikan amanatnya.

Sementara itu Wakil Bupati Inhu, Junaidi Rachmad mengatakan, dengan adanya pergantian pimpinan DPRD Inhu saat ini, menjadi momentum bagi kita eksekutif dan legislatif semakin fokus dalam melakukan proses pembangunan di Inhu.

Sebagai informasi proses pergantian pimpinan DPRD Inhu dari partai logo pohon beringin itu sebenarnya cukup alot, pasalnya sejak akhir tahun lalu Samsudin sudah melakukan pengajuan mundur dari kursi pimpinan DPRD itu, namun baru dapat di eksekusi saat ini, urgensinya mundur pun lantaran Samsudin diketahui belakangan sedang fokus untuk perobatan dirinya.


 

296