Home Olahraga Hanya Cetak 8 Gol, Barcelona Ulangi Catatan Buruk 18 Tahun Silam

Hanya Cetak 8 Gol, Barcelona Ulangi Catatan Buruk 18 Tahun Silam

Barcelona, Gatra.com – Barcelona tampil kurang impresif musim ini. Dari lima laga yang sudah dijalani di ajang La Liga Spanyol musim ini, pasukan Ronald Koeman ini baru mencetak 8 gol. Jumlah ini sangat jauh dari capaian Real Madrid yang telah melesakkan 21 gol.

Catatan Opta, 8 gol ini merupakan angka terendah di tahap kompetisi yang mereka ikuti sejak musim 2003/2004 atau 18 tahun silam. Saat itu mereka hanya mengemas 5 gol dari 5 laga yang dijalani di awal musim kompetisi.

Baca Juga:

Barcelona Seret Gol, Tertinggal 7 Angka dari Real Madrid

Real Madrid Pesta Gol, Langsung Nomor Satu

Sedianya, Barcelona memulai kampanye La Liga musim ini dengan meyakinkan. Di laga perdana, mereka mampu membekuk Real Sociedad dengan skor 4-2. Namun di pekan kedua, Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melawan Atletich Bilbao.

Pada pekan ketiga, mereka menang tipis atas Getafe dengan skor 2-1. Sementara di pekan keempat, Barcelona kembali bermain imbang 1-1 saat menghadapi Granada. Di laga terakhirnya, Barcelona hanya bermain imbang 0-0 saat bertamu ke markas Cadiz.

Musim lalu, Barcelona mampu mengemas gol terbanyak selama kompetisi. Mereka mencetak 85 gol,jauh di atas capaian sang juara Atletico Madrid yang hanya mencetak 67 gol. Musim lalu, Real Madrid juga hanya mengemas 67 gol dari 38 laga yang dijalani.

Namun saat itu, Barcelona masih diperkuat Lionel Messi. Kini, bintang asal Argentina itu telah hengkang ke Liga Perancis bersama Paris Saint Germain (PSG).

245