Home Olahraga Manchester United Memang Butuh Ronaldo

Manchester United Memang Butuh Ronaldo

Manchester, Gatra.com – Manchester United baru saja tersingkir di ajang Carabao Cup atau Piala Liga. Berlaga tanpa Cristiano Ronaldo, Setan Merah menyerah dengan skor 0-1 dari West Ham United.

Kini, Setan Merah sudah harus berlaga lagi. Lawan yang dihadapi adalah Aston Villa. Ini merupakan laga pekan ke-6 Liga Inggris musim ini. Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (25/9) malam WIB.

Baca Juga:

Pembuktian Guardiola Tundukkan Tuchel

Setan Merah Melempem, Satu Gelar Melayang

Ronaldo pun bakal menjadi andalan Ole Gunnar Solkjaer untuk mengamankan poin penuh. Saat ini, MU berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 13 poin. Jumlah itu sama dengan perolehan Chelsea dan Liverpool yang berada di peringkat 1 dan 2.

Kemenangan, bisa saja membawa Setan Merah ke puncak klasemen. Sebab Chelsea harus berhadapan dengan tim kuat Manchester City. Sementara Liverpool akan bertemu Brentford.

Kiper Manchester United David De Gea pun percaya bahwa Cristiano Ronaldo bakal membawa timnya meraih gelar juara di musim ini. Kiper asal Spanyol itu menilai Ronaldo benar-benar akan jadi pembeda bagi Setan Merah di musim ini. "Saya rasa Cristiano telah memberikan dampak yang besar bagi tim ini," ujar De Gea, dikutip dari Sky Sports.

De Gea menambahkan, dampak yang diberikan Ronaldo tidak hanya terlihat di atas lapangan. Dampak yang lebih besar yang diberikan Ronaldo lebih terlihat saat berada di luar lapangan. "Sangat luar biasa melihatnya kembali ke sini. Saya rasa semua pemain terutama para pemain muda menjadikannya sosok teladan," tukasnya.

230