Home Olahraga Mourinho Ulang Catatan Buruk Luis Enrique

Mourinho Ulang Catatan Buruk Luis Enrique

Roma, Gatra.com – AS Roma menelan kekalahan saat bertemu Lazio pada laga pekan keenam Serie A Italia musim ini. Pasukan Jose Mourinho itu menyerah dengan skor 3-2 dalam duel sesama tim ibu kota Italia tersebut.

Catatan Opta, Jose Mourinho menjadi manajer AS Roma pertama yang kalah dalam derby Serie A Roma sejak Luis Enrique pada 2011 silam. Mourinho sendiri merupakan sosok kedelapan yang menjadi pelatih Il Lupi usai Luis Enrique.

Baca Juga:

Pasukan Jose Mourinho Kembali Tak Berkutik

Juventus Mulai Temukan Jalur Kemenangan

Sebelum Mourinho ada Zdenek Zeman dari Republik Ceko yang membersut AS Roma periode 2012-2013. Setelah itu ada Aurelio Andreazzoli dari Italia yang mengani Roma di tahun 2013. Rudi Garcia dari Perancis menukangi AS Roma pada periode 2013-2016.

Setelahnya ada Luciano Spalletti dari Italia yang membesut AS Roma pada 2016-2017. Eusebio Di Francesco dari Italia menggantikan Spalletti dan menjadi arsitek pada 2017-2019. Claudio Ranieri Italia juga sempat menangani AS Roma pada 2019.

Namun Ranieri akhirnya diganti Paulo Fonseca dari Portugal. Namun tak lama kemudian, muncul sosok dari Portugal yang lain, yakni Jose Mourinho. Mourinho sendiri pernah menangani Inter Milan, dan pernah mempersembahkan treble winner.

Mourinho sendiri bereaksi atas kekalahan dari Lazio tersebut. Menurutnya, wasit dan Video Assistant Referee (VAR) tidak bekerja dengan baik dalam laga tersebut. "Sayangnya, laga fantastis ini dirusak wasit dan VAR yang tidak bekerja baik di laga ini. Gol kedua harusnya membuat skor 1-1, tapi malah jadi 2-0. Kartu kuning kedua untuk Lucas Leiva akan sangat penting, karena rasanya berbeda menghadapi 10 orang pemain. Pellegrini sudah dikartumerah, sementara Leiva hari ini lolos," katanya, dikutip dari Football-Italia.

"Saya rasa tim terbaik adalah Roma. Kami mendominasi, merepotkan Lazio dan mereka baru menguasai laga di menit-menit akhir karena wasit membiarkannya,” tandasnya.

698