Home Olahraga NIVEA SUN dan VIT 8+ Ajak Masyarakat kompetisi Virtual Run & Ride

NIVEA SUN dan VIT 8+ Ajak Masyarakat kompetisi Virtual Run & Ride

Jakarta, Gatra.com- NIVEA SUN bersama dengan produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) VIT 8+ mengajak masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga selama pandemi. Serta menghadirkan kegiatan “Imbangi Hari Cerahmu Bersama NIVEA SUN dan VIT 8+ Virtual Run & Ride”.

“Kami berkolaborasi dengan VIT 8+ untuk menghadirkan Virtual Run & Ride sebagai bentuk dukungan kami kepada masyarakat yang ingin memulai kebiasaan sehat dengan berolahraga outdoor," kata Senior Brand Manager NIVEA Face, Sun and Lip, Dian Nuzulia dalam diskusi virtualnya, Senin(27/9).

Dalam event berlari dan bersepeda secara virtual ini, peserta secara individu mencatat dan melaporkan hasilnya secara virtual dengan menggunakan aplikasi pencatatan untuk mendukung ketepatan jarak dan waktu berlari atau bersepeda.

Virtual Run & Ride yaitu adalah kegiatan sepeda dan lari virtual dengan jarak berlari 50 KM dan bersepeda 100 KM yang dapat diselesaikan dalam sekali atau beberapa kali aktivitas selama periode acara yang berlangsung sejak tanggal 1-17 Oktober 2021 dengan menggunakan pelacak aktivitas ‘Strava’ dan ‘Garmin’ yang harus dihubungkan dengan platform Jawara VR.

"Melalui event ini, kami sekaligus ingin mengingatkan pegiat olahraga outdoor untuk tidak mengabaikan kesehatan kulit mereka dan untuk sekaligus memulai New Normal Routine untuk mengimbangi aktivitas outdoor mereka yaitu rutin menggunakan sunscreen,” ungkap Dian.

Meskipun dengan olahraga outdoor kita bisa menghirup udara segar serta mendapatkan manfaat sinar matahari sebagai sumber vitamin D, namun paparan sinar UV secara berlebih juga memiliki resiko yang kurang baik bagi kulit sehingga kita harus selalu melindungi kulit sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Paparan sinar UV secara terus menerus dapat memicu timbulnya berbagai permasalahan kulit, yang bisa mengurangi kenyamanan kita ketika berolahraga outdoor di bawah teriknya sinar matahari.

Peraih Medali Emas SEA Games 2019 Cabang Olahraga Duathlon Jauhari Johan menyebut bahwa  kesehatan tidak hanya terbatas pada pencapaian fisik. Namun juga keseluruhan mind (pikiran), body (badan) dan spirit (jiwa).

"Agar kita bisa mendapatkan benefit yang maksimal dari aktivitas olahraga kita. Untuk menjaga keseimbangan mind, body, and spirit tersebut, saya mulai dengan memperhatikan kenyamanan kondisi fisik saya," ungkap Jauhari.

Ia memastikan untuk melindungi kulit dengan sunscreen agar bisa fokus penuh dengan latihan atau kompetisi yang akan dilakukan. Serta memastikan hidrasi yang cukup ketika sedang berolahraga.

"Dengan memastikan kondisi fisik saya maksimal, saya bisa menyeimbangkan  mind, body, and spirit saya sehingga bisa memaksimalkan performa saya ketika berolahraga,” paparya.

Marketing Manager VIT, Duhita Anggraeni mengatakan, pihaknya sejalan dengan NIVEA ingin mengedukasi masyarakat untuk terus menjalani gaya hidup yang aktif dan sehat

“Dengan berolahraga dan hidrasi yang cukup dan tepat. Kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk mengimbangi hari aktif dengan dua langkah mudah yaitu memulai hari dan menyegarkan kembali tubuh dengan minum serta menutup hari dengan re-hidrasi dan reset fungsi tubuh serta mengisi kembali hidrasi yang hilang sepanjang hari,” pungkas dia.

101