Home Politik PKB Jateng Gelar Doa Bersama untuk Atlet PON

PKB Jateng Gelar Doa Bersama untuk Atlet PON

Semarang, Gatra.com – Pengurus dan kader DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah menggelar “Khotmil Qur'an dan Doa Bersama” untuk keberhasilan kontingen Jawa Tengah yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Kamis (30/9) malam.

Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori mengatakan, atas arahan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, kegiatan Khotmil Quran dan Doa ini dilakukan rutin selama hampir satu tahun ini, demi keselamatan bangsa. Khusus kali ini untuk memberikan dukungan spiritual kepada para atlet yang berlaga. "Persiapan fisik bagi para atlet, tentu sudah dilakukan dengan matang dan sebaik mungkin. Dengan dukungan spiritual kita mendoakan agar hasilnya maksimal," ujarnya.

Acara digelar di kantor DPW PKB Jateng di Semarang tersebut, juga melibatkan tokoh agama, santri, dan masyarakat sekitar. Gus Yusuf, sapaan akrabnya, menambahkan hasil maksimal bagi kontingen Jateng itu adalah mampu mendulang banyak medali emas.

Bahkan diharapkan bisa menjadi juara umum atau memperbaiki peringkat dalam pesta olahraga antarprovinsi se-Indonesia tersebut. "Karenanya, ikhtiar dan doa harus terus beriringan. Kita juga sangat bangga, jika para atlet Jateng meraih prestasi yang maksimal, salah satunya dengan meraih medali emas PON tersebut," sebutnya.

Gus Yusuf menambahkan, pengorbanan para atlet sangat luar biasa. Baik waktu, tenaga, pikiran, bahkan materi agar mampu tampil prima dan menjadi yang terbaik di PON Papua tersebut.

“Kita semua ikut merasakan itu, sehingga seluruh warga PKB di Jawa Tengah mendoakan para atlet, agar diberikan perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Tetap dalam keadaan sehat lahir dan batin serta diberi kelancaran dalam setiap pertandingan,” tuturnya.

Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jateng Sukirman mengucapkan terima kasih atas ikhtiar batin yang dilakukan pengurus dan kader PKB tersebut. “Tentu ini menjadi motivasi yang berlipat, agar semua atlet tampil maksimal, dan meraih hasil yang maksimal pula,” tegas Sekretaris DPW PKB Jateng ini.

Pada PON kali ini, Jateng mengirimkan 441 atlet untuk berlaga di 29 cabang olahraga (cabor). Mereka yang dikirim, telah melalui seleksi ketat, termasuk analisa meraih medali. Hal ini dilakukan untuk membawa Jawa Tengah meraih prestasi maksimal.

Sebelumnya, pada PON 2016 di Jawa Barat, Jawa Tengah berada di peringkat ke-4 dengan raihan 172 medali. Masing-masing, 32 emas, 56 perak, dan 84 perunggu.

123