Home Olahraga Pangeran Arab Kuasai Newcastle United

Pangeran Arab Kuasai Newcastle United

Newcastle, Gatra.com – Pangeran Arab Saudi, Mohamed bin Salman resmi membeli klub Liga Inggris, Newcastle United. Salmar membeli Newcatle senilai Rp5,8 triliun melalui perusahaan konsorsiumnya, Public Investment Fund (PIF).

Akuisisi ini sekaligus mengakhiri masa jabatan Mike Ashley yang sudah 14 tahun menjadi pemilik dari Newcastle United. Semua persyaratan akuisisi Newcastle telah disetujui oleh Premier League. Gubernur PIF, Yasir Al-Rumayyan, ditunjuk sebagai Ketua Non-Eksekutif Newcastle United.

Baca Juga:

Prancis Tantang Spanyol di Babak Final

Messi Tak Berkutik, Argentina Gagal Dulang Poin Penuh

Yasir Al-Rumayyan mengaku bangga bisa menjadi pemilik baru klub yang didirikan pada 9 Desember 1892 tersebut. Dirinya pun mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para pendukung.

“Kami sangat bangga menjadi pemilik baru Newcastle United, salah satu klub paling terkenal di sepak bola Inggris. Kami berterima kasih kepada para penggemar Newcastle atas dukungan setia mereka selama bertahun-tahun dan kami bersemangat untuk bekerja sama dengan mereka,” ungkapnya.

Pendukung Newcastle sendiri menyambut gembira akuisisi tersebut. Sebab di tangan “Sultan”, klub bisa berbenah lebih banyak di masa mendatang. Mereka bersorak dan berpesta di depan Stadion St. James Park ketika pengumuman akuisisi diumumkan.

Legenda Newcastle, Alan Shearer juga gembira mendapat kabar ini. Eks penyerang Timnas Inggris itu berharap akuisisi kali ini bisa membawa perubahan positif buat klub. "Yesssssss. Kami berani berharap lagi," tulis Shearer di akun Twitternya.

238