Home Olahraga Menang Tipis, Belanda Masih Aman dari Kejaran Norwegia

Menang Tipis, Belanda Masih Aman dari Kejaran Norwegia

Riga, Gatra.com – Timnas Belanda memetik poin penting dalam laga melawan Latvia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. De Oranje menang tipis 1-0 dalam laga yang berlangsung di Daugava Stadium, Riga, Sabtu (9/10) dini hari WIB.

Satu-satunya gol dalam laga itu dilesakkan pemain Ajak Amsterdam, Davy Klaassen pada menit ke-19. Namun hasil ini sudah cukup membuat Belanda bertahan di puncak klasemen Grup G dengan 16 poin dari 7 laga.

Baca Juga:

Pangeran Arab Kuasai Newcastle United

Tim Dinamit Denmark Masih Terus Meledak

Belanda pun masih aman dari kejaran Norwegia yang sama-sama sudah memainkan 7 laga dan mengemas 14 poin. Norwegia sendiri di saat bersamaan hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melawan Turki.

Belanda langsung menekan dalam laga tersebut. Bahkan pasukan Louis Van Gaal ini mendominasi jalannya pertandingan di 10 menit awal babak pertama. Secara masif mereka melakukan serangan demi serangan ke jantung pertahanan Latvia. Namun Latvia mampu meredam sejumlah serangan tersebut.

Belanda baru berhasil membobol gawang Latvia di menit ke-19 melalui Davy Klaassen. Memanfaatkan umpan tendangan sudut Depay, Klaassen berhasil melepaskan tendangan keras, dan masuk ke gawang Latvia. Hingga turun minum, kedua negara tak mampu mencetak gol. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Belanda.

Memasuki babak kedua, upaya untuk mencari gol terus dilakukan Belanda maupun Latvia. Namun semua upaya tersebut tak membuahkan hasil. Belanda pun akhirnya menang tipis atas Latvia dengan skor 1-0.

503