Home Olahraga Bungkam Norwegia, Belanda Kunci Tiket Piala Dunia

Bungkam Norwegia, Belanda Kunci Tiket Piala Dunia

Rotterdam, Gatra.com - Timnas Belanda akhirnya sukses mengunci tiket Piala Dunia 2022. Kepastian itu diperoleh usai mampu menaklukkan Norwegia dalam laga terakhir babak kualifikasi Grup G Zona Eropa di Feyenoord Stadium, Rabu (17/11) dini hari WIB.

Belanda sukses menundukkan Norwegia dengan skor 2-0. Hasil ini membuat pasukan Louis van Gaal tersebut menjadi juara Grup dengan 23 poin. Adapun Turki yang sedianya juga menang atas Montenegro berada di peringkat kedua dengan 21 poin.

Baca Juga:

Italia Bisa Gagal Tampil di Piala Dunia

Inggris Bantai San Marino 10-0

Sedianya Belanda cukup meraih hasil imbang untuk bisa langsung lolos ke Qatar. Namun mereka tidak ingin bermain aman, dan langsung tampil menyerang sejak awal laga. Namun Norwegia mampu meredam sejumlah serangan dari Belanda, sehingga membuat skor 0-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Belanda tak mengendurkan serangan. Namun gol yang ditunggu baru datang saat laga tinggal menyisakan lima menit. Steven Bergwijn sukses membuat pendukung tuan rumah bersorak. Sebuah tembakan kerasnya pada menit ke-85, sukses mengoyak gawang Norwegia yang dikawal Orjan Nyland.

Belanda akhirnya sukses menggandakan keunggulan pada babak perpanjangan waktu. Kali ini Memphis Depay sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+2. Belanda menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Sementara itu, Turki yang sukses membekap Montenegro dengan skor 2-1, masih memiliki kesempatan untuk tampil di Piala Dunia 2022. Namun mereka harus melalui babak playoff terlebih dulu.

Dalam laga melawan Montenegro, Turki sempat tertinggal lewat gol Fatos Baciraj pada menit ke-3. Namun Turki mampu membalas dua gol lewat Kerem Akturkoglu dan Orkun Kokcu.

266