Home Internasional Mobil Tabrak Parade Natal Wisconsin, 5 Tewas dan 40 Terluka

Mobil Tabrak Parade Natal Wisconsin, 5 Tewas dan 40 Terluka

Waukesha, Gatra.com - Sebuah mobil menabrak parade Natal di negara bagian Wisconsin, Amerika Serikat, yang menewaskan 5 orang dan melukai 40 lainnya. Insiden itu terjadi sekitar pukul 16.39 waktu setempat pada hari Minggu, 21 November 2021, di Kota Waukesha, sekitar 32 kilometer dari Milwaukee.

Wali Kota Waukesha Shawn Reilly mengatakan kepada wartawan, kota itu menghadapi horor dan tragedi dalam apa yang seharusnya menjadi perayaan komunitas. 

"Saya sangat sedih mengetahui bahwa begitu banyak di komunitas kami pergi ke pawai, tetapi akhirnya harus berurusan dengan cedera dan sakit hati," ucapnya, sebagaimana dilansir dari stasiun berita Al Jazeera pada Senin, (22/11).

Di sisi lain, Kepala Polisi Waukesha Dan Thompson mengatakan seseorang yang berkepentingan telah ditahan dan kendaraan yang dicurigai telah ditemukan. 

"Sebuah SUV [Sport Utility Vehicle] merah melaju ke parade Natal kami yang kami adakan di pusat kota," ujarnya kepada wartawan.

Sebelumnya, Thompson sudah mengkonfirmasi bahwa lebih dari 20 orang telah terluka tetapi tidak dapat memberikan perkiraan jumlah orang yang tewas. 

"Beberapa orang adalah anak-anak dan ada beberapa korban jiwa akibat kejadian ini," tuturnya.

Thompson menambahkan, tidak diketahui apakah insiden itu terkait dengan terorisme, namun perintah perlindungan di kota berpenduduk sekitar 72.000 orang itu telah dicabut. Sementara itu, sebuah video yang diposting secara daring menunjukkan sebuah SUV merah membajak melalui pawai dan tampak menabrak lebih dari selusin orang, sebelum orang banyak yang lari dari trotoar untuk meminta bantuan.

Sedangkan dalam video kedua, polisi tampak melepaskan tembakan ke arah kendaraan itu yang menabrak pembatas jalan. Di samping itu, Jaksa Agung Josh Kaul, petugas penegak hukum tertinggi negara bagian tersebut, mengatakan dalam sebuah cuitan di twitter yakni apa yang terjadi di Waukesha adalah hal yang "memuakkan".

"Saya memiliki keyakinan bahwa mereka yang bertanggung jawab akan dibawa ke pengadilan," katanya.

143

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR