Home Milenial TASPEN Bersinergi dengan Negara-Negara di Asia Terkait Pengelolaan ASN

TASPEN Bersinergi dengan Negara-Negara di Asia Terkait Pengelolaan ASN

Jakarta, Gatra.com – Sebagai BUMN yang bergerak di bidang sosial, PT TASPEN (Persero) terus mengoptimalkan sinergitas dengan berbagai pihak demi memberikan pelayanan yang terbaik. Sinergi ini diwujudkan TASPEN dengan menjadi satu-satunya perwakilan negara Indonesia dalam acara Asian Civil Service Pension Forum (ACSPF) yang dilaksanakan secara hybrid di Jeju, Korea Selatan oleh Government Employee Pension Service (GEPS) Korea pada 22-23 November 2021.

Direktur Utama TASPEN A.N.S Kosasih mengatakan, “TASPEN selalu memberikan apa yang peserta butuhkan untuk kemudahan layanan. Banyak inovasi berkelanjutan yang sudah TASPEN lakukan di tahun 2021, terutama selama masa pandemi Covid-19. Inovasi-inovasi digitalisasi layanan ini adalah sebuah bentuk dari Continuous Improvement TASPEN untuk selalu memberikan yang terbaik untuk para peserta.

”CEO of GEPS Hwang Seo Chong dalam kata sambutannya memberikan apresiasi tertinggi atas kehadiran para profesional dan peserta GEPS. Dengan kegiatan Asian Civil Service Pension Forum (ACSPF) 2021 ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para negara-negara di Asia untuk menjalin hubungan baik, memahami tren terbaru reformasi pengelolaan jaminan sosial ASN, menemukan penyelesaian masalah bersama-sama dan menerapkan strategi terhadap keberlanjutan sistem pembayaran pensiun ASN terutama di tengah situasi pandemi Covid-19.

Kegiatan ini turut dihadiri para profesional untuk berbagi pengetahuan, wawasan, dan pengalamannya, antara lain, CEO GEPS Korea Hwang Seo Chong, Prof. Mukul G. Asher dari University of Singapore, Prof. Cho Young Tae dari Seoul National University, Direktur Utama PT TASPEN (Persero) A.N.S. Kosasih, Director GPF Thailand Pisut Sampatanukul, Director KWAP Malaysia Muhamad Hafiz Abas dan Executive Vice President GSIS Philippines Nora M. Malubay.

Kegiatan ini dimulai dengan upacara pembukaan yang dilanjutkan dengan dua sesi pemaparan presentasi oleh para profesional. Setelah itu forum dilanjutkan dengan sesi ketiga di Kantor Pusat GEPS dengan agenda rapat tertutup.

TASPEN merupakan BUMN yang mengelola Jaminan Sosial bagi para ASN dan Pejabat Negara di seluruh Indonesia dengan 4 program unggulan yang terdiri dari Program Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian. Memiliki pengalaman lebih dari 58 tahun, TASPEN terus melakukan Inovasi Layanan untuk kemudahan para pesertanya, dan tetap fokus dalam melayani ASN, Pejabat Negara, dan Non ASN pada Instansi Pemerintah.

Selama masa pandemi, TASPEN menerapkan layanan digital untuk memudahkan peserta, salah satunya dengan menghadirkan digital otentikasi. Layanan ini memungkinkan peserta melakukan otentikasi melalui smartphone dan mengambil hak pensiun langsung melalui ATM.

Untuk menghindari penularan COVID-19, TASPEN meluncurkan layanan TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital. Lebih lanjut, peserta pensiunan dapat mengakses layanan TASPEN melalui e-klim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim, mengajukan pertanyaan, dan keluhan.

Sebagai kanal informasi dapat menghubungi Call Center 1500919, kunjungi laman website official www.Taspen.co.id, dan media sosial Facebook @Taspen, Twitter @Taspen, Youtube TASPEN, Instagram @Taspen.kita, dan Tiktok @Taspen.id.

 

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR