Home Ekonomi Pemuda Harus Terus Kreatif, Partai Kedaulatan Rakyat Siap Beri Dukungan

Pemuda Harus Terus Kreatif, Partai Kedaulatan Rakyat Siap Beri Dukungan

Solo, Gatra.com – Ketua Umum Partai Kedaulatan Rakyat (PKR) Tuntas Subagyo memberikan perhatian pada generasi muda, terutama mendukung aktivitas mereka dalam mengembangkan kreativitas.

Menurut Tuntas, generasi muda harus terus mengembangkan kreativitas. PKR juga akan mendorong generasi muda terus menggali dan mengembangkan kreativitas.

”Dibutuhkan pula sinergi antara generasi muda dan pemerintah setempat,” kata Tuntas melalui pernyataan tertulis, Jumat (26/11).

Salah satu fokus PKR adalah pengembangan ekonomi kreatif. Apalagi di era milenial saat ini, konsep ekonomi kreatif sudah berubah. ”Era globalisasi dan digitalisasi saat ini membutuhkan kreativitas-kreativitas di kalangan anak muda, terutama untuk membangun Indonesia,” ucapnya.

Kreativitas bisa dalam berbagai wujud kegiatan yang menggerakkan dan menyejahterakan masyarakat, khususnya di desa. Tuntas mencontohkan kegiatan itu mulai dari bimbingan belajar untuk anak-anak, pengajian, hingga pelatihan kewirausahaan.

Menurut Tuntas, salah satu contoh kegiatan anak muda yang berhasil adalah Karang Taruna Bhakti Karya Desa Kaling, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar. Karang taruna ini menyabet juara IV tingkat nasional sebagai Karang Taruna Teladan.

Ketua Karang Taruna Bhakti Karya Desa Kaling, Agus Suyatno, mengatakan kegiatan di desa tersebut berupaya mengatasi masalah sosial, termasuk membantu pemerintah melalui sejumlah program.

”Termasuk membuat produk usaha yang mengedepankan ekonomi kreatif dengan melibatkan sosial media seperti Youtube, Instagram, dan Facebook. Selain itu, kami juga menyisihkan sebagian pendapatan untuk kegiatan sosial,” katanya.

1585