Home Olahraga Hadapi Tim Juru Kunci, Misi Juventus Keluar dari Keterpurukan

Hadapi Tim Juru Kunci, Misi Juventus Keluar dari Keterpurukan

Salerno, Gatra.com – Juventus akan bertandang ke markas Salernitana dalam laga pekan ke-15 Serie A Italia. Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Arechi, Rabu (1/12) dini hari WIB.

Juventus baru saja menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Atalanta. Misi untuk naik ke papan atas pun tersendat. Saat ini, Juventus masih tertahan di peringkat 7 klasemen sementara dengan 21 poin. Nyonya Tua tertinggal 14 angka dari pimpinan klasemen Napoli.

Baca Juga

 

Sah! Ralf Rangnick Jadi Pelatih Manchester United

Napoli Mulus, Milan Takluk, Inter Mendekat

Tak pelak, upaya Juventus untuk bisa menjadi juara kompetisi pada musim ini cukup berat. Apalagi AC Milan maupun juara bertahan Inter Milan tampil cukup konsisten. Saat ini, AC Milan berada di urutan kedua klasemen sementara. Adapun Inter berada di peringkat ketiga.

Karenanya, Juventus wajib menang dalam laga ini. Salernitana sendiri, saat ini berada di dasar klasemen dengan raihan 8 poin. Dari 14 laga yang dijalani, Salernitana hanya mampu menang 2 kal, imbang dua kali, dan 10 kali menelan kekalahan.

Arsitek Juventus Massimiliano Allegri mengatakan, pertandingan di Salerno akan rumit juga karena merupakan pertandingan tandang. “Pendekatan ini akan menjadi penting. Kami memainkan pertandingan yang bagus melawan Atalanta, namun, kami harus terus bekerja dengan ketenangan untuk melakukan sedikit lebih banyak,” ungkapnya.

Menurut Allegri, timnya membutuhkan ketertiban, upaya nyata, dan ketenangan. “Saat-saat seperti ini adalah bagian dari pekerjaan kami, tetapi kami masih memiliki banyak tujuan untuk dicapai. Kita perlu mencari jalan keluar dari badai,” sebutnya.

Dia menegaskan, semua ingin melakukan sesuatu yang lebih. Karenanya, semua masalah yang muncul harus segera diselesaikan dengan tenang dan sabar. "Tidak ada tahun transisi di Juventus. Kami adalah Juventus dan kami membutuhkan ambisi untuk mendapatkan hasil maksimal dari itu. Kami berada di babak 16 besar Liga Champions, Piala Italia masih harus dimainkan, dan kami masih memiliki lebih banyak untuk pergi di liga,” tegasnya.

241