Home Kesehatan Upaya BUMN Dukung Pencapaian Target Vaksinasi Nasional

Upaya BUMN Dukung Pencapaian Target Vaksinasi Nasional

Jakarta, Gatra.com – Salah satu upaya pihak swasta dalam mendukung pencapaian target vaksinasi nasional, melalui vaksinasi secara bersama-sama. Elnusa berharap dapat ikut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi anak pada tahun depan.

Demikian diungkapkan Corporate Secretary Elnusa, Ari Wijaya, saat menyelenggarakan ‘Vaksin Sehat II Bersama Elnusa’ di Area Kantin Graha Elnusa’, Selasa (30/11). 

“Kegiatan ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ‘Target Pelaksanaan Vaksin 2,3 Juta per Hari’,” katanya.

Ari menjelaskan bahwa pihaknya berkolaborasi dengan Dinkes DKI Jakarta dan Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu. Ada dua jenis vaksin yang tersedia, yakni AstraZeneca untuk warga berusia 18 tahun ke atas dan Sinovac untuk kelompok usia 12 tahun ke atas.

“Dari 500 dosis yang disediakan, sebanyak 198 sudah diberikan ke penerima vaksin. Mereka adalah perwira Elnusa serta masyarakat di sekitar Graha Elnusa Jakarta. Secara rinci, sejumlah 170 dosis vaksin AstraZeneca dan 28 dosis vaksin Sinovac,” ungkap Ari.

“Kami mendukung percepatan vaksinasi agar terus dilakukan. Harapannya, Elnusa bisa turut mengambil peran untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan vaksinasi anak di tahun 2022 untuk menyambut pembelajaran tatak muka bersama,” ujarnya.

Sebelumnya, Elnusa juga telah menggelar ‘Vaksin Sehat I Bersama Elnusa’ pada Agustus 2021 lalu di Graha Elnusa. Kemudian, juga mengadakan vaksinasi di Indramayu pada September 2021 untuk dosis satu dan Oktober 2021 untuk dosis kedua.

Dr. Hasto selaku pembina acara, mengingatkan masyarakat di Indonesia supaya menyadari bahwa potensi penularan kasus Covid-19 dapat kembali terjadi. Terlebih, menjelang periode libur natal dan tahun baru.

“Kepatuhan protokol kesehatan (prokes) harus diterapkan dan diawasi secara serius dengan tetap mematuhi prokes. Karena jika kita lengah, potensi terjadinya kenaikan kasus akan semakin besar,” ungkap Hasto dalam kegiatan safety moment.

121