Home Regional Kemenparekraf Kirim Ratusan Dosis Vaksin untuk Pelaku Wisata di Wonosobo

Kemenparekraf Kirim Ratusan Dosis Vaksin untuk Pelaku Wisata di Wonosobo

Wonosobo, Gatra.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf) mengirimkan ratusan dosis vaksin untuk para pelaku wisata di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. 500 dosis vaksin Sinovac, bertujuan mendukung program pemerintah mempercepat cakupan vaksinasi.

“Sasarannya masyarakat umum dan pelaku wisata. Namun secara khusus kami berupaya mendorong agar para pelaku usaha pariwisata yang belum mendapat vaksin dosis pertama, bersedia memanfaatkan kesempatan vaksinasi gratis ini,” kata Kepala Disparbud Agus Wibowo, dalam keterangannya, Jumat (3/12).

Menurutnya, vaksinasi bagi para pelaku usaha wisata menjadi penting mengingat status PPKM di Kabupaten Wonosobo, yang saat berada pada level 2, memungkinkan sejumlah daya tarik wisata dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan semakin banyaknya pelaku wisata yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama, mantan Direktur PT Tambi itu optimis potensi-potensi penularan virus COVID-19 di objek wisata dapat ditekan hingga titik terendah.

“Para pelaku wisata yang telah mendapat vaksin juga bakal meyakinkan para wisatawan yang berkunjung ke semua destinasi wisata dan pusat-pusat ekonomi kreatif Wonosobo, sehingga mereka akan semakin mantap dan percaya diri,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, pihaknya telah memfasilitasi ribuan pelaku wisata di kawasan wisata unggulan untuk mendapatkan vaksin sejak awal Oktober lalu. Salah satunya di Dieng. Sementara, demi menarik minat warga secara umum dan para pelaku pariwisata, pihaknya juga menghadirkan sarana hiburan berupa live music di halaman Sasana Adipura Kencana (SAK).

“Live music dari band lokal Wonosobo kita hadirkan, selain memberikan hiburan bagi warga yang menjalani vaksinasi, juga untuk menarik minat warga masyarakat di sekitar Alun-alun Kota agar merapat ke arena vaksinasi,” kata Agus.

1140