Home Ekonomi Hanawijaya Resmi Jabat Dirut Bank Kalsel

Hanawijaya Resmi Jabat Dirut Bank Kalsel

Banjarmasin, Gatra.com- Hanawijaya resmi dilantik menjadi Direktur Utama Bank Kalsel. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, S.Sos,.MH di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin (4/12).

“Bank Kalsel akan terus berinovasi dalam upaya digitalisasi pelayanan perbankan. Maksimalkan potensi syariah dan produk jasa Bank Kalsel dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat," ungkap Hana dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/5).

Dengan kepemimpinan baru, Bank Kalsel optimis akan semakin tumbuh dan berkembang seiring dengan kemajuan masyarakat Kalimantan Selatan.

"Semoga layanan terbaik Bank Kalsel hadir dari kepemimpinan Bank yang kuat, kompetitif dan berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi nasional dapat tercapai” ujar Hana.

Menjabat sebagai Direktur Utama, Hana Membawahi Unit Usaha
Syariah Bank Kalsel terhitung efektif tanggal 1 Desember 2021
(Akta RUPS Bank Kalsel Sirkular nomor 25 tahun 2021).

Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Direktur Bisnis Ritel & Unit Usaha Syariah Bank Jateng (2018-2021) dan Direktur Operasional & Unit Usaha Syariah Bank Jateng (2016-2017).

Hana juga sempat menjabat sebagai Direktur Pembiayaan Mikro
Kecil Bank Syariah Mandiri (2010-2014). Serta Direktur Pembiayaan Konsumen, Komersial Cabang dan Pengembangan Produk Bank Syariah Mandiri (2007-2010), Direktur
Kepatuhan, Manajemen Risiko, Produk dan IT Bank Syariah Mandiri (2005-2007).

811