Home Olahraga Menang Lagi, Arsenal Tembus Empat Besar

Menang Lagi, Arsenal Tembus Empat Besar

London, Gatra.com - Arsenal berhasil meraih poin penuh saat menjamu West Ham dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris musim ini. Pasukan Mikel Arteta tersebut menang dengan skor 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Emirates, Kamis (16/12) dini hari WIB.

Hasil ini membuat The Gunners menembus empat besar klasemen sementara. Arsenal kini telah mengemas 29 poin, hasil dari 9 kali menang, 2 kali imbang, dan 6 kali kalah. Namun Arsenal masih tertinggal 12 angka dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Baca Juga:

Sergio Aguero Umumkan Gantung Sepatu

Lewandowski Sulit Dihentikan, Ada Peluang Perbaiki Rekor

Disingkirkannya Pierre-Emerick Aubameyang dari skuat, membuat Arteta menurunkan Alexandre Lacazette di lini depan. Arsenal pun mencoba langsung menekan sejak awal laga. Sayang sejumlah peluang yang dimiliki gagal berbuah gol. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali menekan. Gabriel Martinelli akhirnya berhasil membawa Arsenal unggul di menit ke-48. Memaksimalkan umpan Lacazette, pemain asal Brasil tersebut membobol gawang West Ham yang dikawal Lukasz Fabianski

Upaya West Ham untuk menyamakan kedudukan semakin berat. Sejak menit ke-67, mereka harus berlaga dengan 10 pemain usai Vladimir Coufal diusir wasit, karena mendapat kartu kuning kedua.

Arsenal sedianya sudah mampu menggandakan keunggulan di menit ke-69. Namun Lacazette yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Tendangan Lacazette bisa ditebak kiper West Ham, Lukasz Fabianski.

Arsenal baru bisa menggakana keunggulan, jelang pertandingan berakhir. Emile Smith Rowe yang masuk menggantikan Lacazette mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-87.

Memaksimalkan umpan dari Bukayo Saka, Smith Rowe sukses memperdaya Fabianski. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

361