Home Nasional 447 PCNU dan PWNU Ikrar Dukung Gus Yahya

447 PCNU dan PWNU Ikrar Dukung Gus Yahya

Lampung, Gatra.com - Sebanyak 447 pengurus cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Pengurus Wilayah (PWNU) menghadiri silaturahmi dengan calon ketua umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) jelang muktamar ke-34 NU di Lampung, Selasa (21/12) malam.

Pertemuan yang digelar di Graha Wangsa ini sekaligus untuk membacakan ikrar dukungan kepada Gus Yahya. Ada tiga poin ikrar yang dibacakan dalam kesempatan tersebut.

Pertama, mendukung penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU berjalan secara damai sejuk dan bermartabat. Kedua, mendukung penyelenggaraan muktamar sesuai dengan protolol kesehatan. "Ketiga, mendukung KH Yahya Cholil Staquf menjadi Ketua Umum PBNU masa khidmat 2021-2026," demikian ikrar yang dibacakan peserta.

Sebelum berikrar, PWNU juga sempat menyampaikan jumlah PCNU yang memberikan dukungan kepada Gus Yahya. PWNU Bengkulu misalnya, dari 10 cabang 100 persen bulat memberikan dukungan kepada Gus Yahya. Kemudian Kalimantam Selatan, 13 cabang juga mendukung Gus Yahya.

Gus Yahya dalam sambutannya mengajak semua yang hadir untuk menjadikan Muktamar ini sebagai ajang untuk membangun kesepakatan bahwa mulai sekarang, semua pengurus akan bekerja bersama dalam satu barisan. “Satu langkah, satu tujuan, yaitu masa depan yang lebih baik bagi NU, bagi Indonesia, bagi Islam, dan bagi peradaban dunia,” ujarnya.

Gus Yahya pun menyatakan kesiapannya untuk menghidupkan lagi masa kejayaan NU seperti era kepemimpinan KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. "Kita merindukan kejayaan Gus Dur. Tapi Gus Dur sudah tiada, dan tidak ada seorang pun yang bisa menggantikannya. Maka saya ingin mengajak semua, untuk menjadi satu barisan untuk berupaya secara bersama-sama menghidupkan Gus Dur,” tuturnya.

237