Home Olahraga Juventus Raih 3 Angka di Laga Akhir Tahun, Posisi di Klasemen Belum Aman

Juventus Raih 3 Angka di Laga Akhir Tahun, Posisi di Klasemen Belum Aman

Turin, Gatra.com - Juventus berhasil menjaga tren kemenangan dalam laga pekan ke-19 Serie A Italia musim ini. La Vecchia Signora berhasil mengalahkan tamunya Cagliari dalam laga yang berlangsung di Stadion Juventus, Rabu (22/12) dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa Juventus ke peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan 34 poin. Pasukan Massimiliano Allegri ini masih tertinggal 9 angka dari pemuncak klasemen, Inter Milan yang telah mendulang 43 poin.

Baca Juga:

Barcelona Gagal ke 4 Besar, Sevilla Tak Bisa Tempel Madrid

Duo Sampdoria Terima Kartu Kuning Terbanyak di Serie A Italia

Namun posisi Juventus belum aman. Sebab AS Roma dan Fiorentina baru akan memainkan laga pekan ke-19 pada Kamis (23/12) dini hari WIB.Roma akan menjamu Sampdoria, adapun Fiorentina akan bertandang ke markas Verona.

Meski dominan sejak awal laga, Juventus baru bisa membobol gawang Cagliari jelang babak pertama berakhir. Pada menit ke-40, Moise Kean catatkan namanya di papan skor setelah menyundul bola yang diberikan Federico Bernardeschi. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Juventus masih mencoba mencari gol tambahan. Namun gol itu baru datang pada menit ke-83. Memaksimalkan umpan dari Dejan Kulusevski, Federico Bernardeschi berhasil mengoyak jala gawang Cagliari. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Arsitek Juventus Massimiliano Allegri mengatakan, dalam laga itu dirinya meminta para pemain untuk melakukan banyak tembakan jarak jauh. "Bernardeschi melakukannya dengan sungguh-sungguh dan mendapatkan golnya. Kami melaju dengan baik setelah tiga pertandingan pertama," ujarnya, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Allegri menambahkan, musim kompetisi masih panjang. Pada Januari 2022 nanti akan menjadi bulan yang intens. "Saya akan senang untuk mencapai akhir Februari dengan kesenjangan ini ke empat besar, karena itu berarti kami telah melewati pertandingan dengan rival langsung dan kami kemudian akan memiliki jadwal yang lebih baik di depan kami. Kami akan terus bekerja keras," tegasnya.

Sementara itu, Federico Bernardeschi menyatakan, dirinya sudah lama tidak mencetak gol. "Dan saya senang bisa kembali mencetak gol. Saya sangat menikmati momen itu. Saya senang dengan hasil dan performa tim. Ini cara yang bagus untuk mengakhiri tahun," tandasnya.

146