Home Nasional HUT Merangin Ssejumlah Tokoh Nasional Beri Ucapan Selamat

HUT Merangin Ssejumlah Tokoh Nasional Beri Ucapan Selamat

Merangin, Gatra.com- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Merangin ke-72, berlangsung meriah. Acara puncak peringatan HUT Merangin tersebut, dipusatkan pada rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Merangin, Rabu (22/12).
 
Diawali penampilan Tari Dendang Sayak Mengayun Niru, rapat paripurna istimewa Dewan yang dipimpin Ketua DPRD Merangin H Herman Effendi itu, berlangsung di luar dugaan.  Hadir Gubernur Jambi H Al Haris bersama istri, Komandan Koren 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli dan para pejabat Pemprov Jambi.
 
Hadir juga anggota DPR RI seperti H Hasan Basri Agus, Hj Saniatul Latifah dan Elviana, anggota DPRD Provinsi Jambi daerah pemilihan Sarko, seperti H Khafied Moein dan Pinto.  Selain itu ada juga mantan bupati Merangin H Nalim dan mantan Sekda H Arfandi.
 
Menariknya saat tampil ke mimbar, H Al Haris tidak hanya  sebagai Gubernur Jambi, tapi juga sebagai mantan Bupati Merangin. "Ini karena fisik Pak Bupati Mashuri kurang sehat dan tidak bisa berlama-lama berdiri," ujar H Al Haris. Al Haris di hadapan ribuan tamu menegaskan, Merangin usianya sudah cukup tua.
 
Al Haris meneruskan kepemimpinan H Nalim, sebelumnya ada H Rotani Yutaka, H Zainul Imron dan yang lainnya mulai dari yang terdahulu H Kamil. "Warisan ini kita jaga dengan baik," ujar Gubernur.
 
Tapi lanjut gubernur itulah tantangan, namun dengan kebersamaan dapat ditanggulangi bersama. Banyak prestasi yang diraih Merangin, tapi juga banyak yang menjadi evaluasi dan tantangan lain yang muncul, termasuk Covid-19.
 
"Merangin harus punya Sumber Daya Manusia yang kuat, untuk mengolah kekayaan Sumber Daya Alam yang dimiliki. Kerja untuk Geopark kita keroyok dan Inysa Allah tahun depan sudah menjadi UNESCO Global Geopark (UGG)," ucap Gubernur.
 
Bupati Merangin H Mashuri melalui Sekda Fajarman menambahkan, semua pihak bersinergi, bahu-membahu untuk membangun Merangin lebih baik lagi menuju Merangin Mantap 2023. "Dirgahayu Kabupaten Merangin ke-72," ujar Sekda.
 
Sementara itu ucapan selama HUT Kabupaten Merangin ke-72 bermunculan dari para tokoh-tokoh penting di Tanah Air. Diantaranya dari Mendagri Tito Karnavian, Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin, utusan kementerian sampai Tokoh Pers Dahlan Iskan.
 
Ucapan selamat HUT Merangin ke-72 juga datang dari Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tangah Ganjar Pranowo, para bupati/walikota se-Provinsi Jambi serta dari pihak-pihak lainnya, lewat video singkat yang dilampilkan di layar lebar,Dan bisa di saksikan oleh masyarakat dan juga tamu undangan.
205