Home Kebencanaan Dua Bocah di Pemalang Tersambar Petir saat Main Bola, Satu Tewas

Dua Bocah di Pemalang Tersambar Petir saat Main Bola, Satu Tewas

Pemalang, Gatra.com - Dua bocah remaja di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah tersambar petir ketika akan bermain sepakbola. Seorang di antaranya tewas dan seorang lainnya harus dirawat di rumah sakit.

Peristiwa tersebut terjadi di lapangan sepakbola Dusun Krajan RT 08 RW 01 Desa Warungpring, Kecamatan Warungpring, Sabtu (25/12) sekitar pukul 16.00 WIB. Identitas remaja yang tewas yakni Hanafi (16), warga Desa Mereng, Kecamatan Warungpring. Sedangkan korban luka adalah Muhamad Mahrus (16), warga Desa Mereng, Kecamatan Warungpring.

Kapolsek Warungpring Iptu Jaeni mengungkapkan, kejadian bermula ketika kedua korban bersama sekitar 10 orang temannya mendatangi lapangan sepakbola Desa Warungpring sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka berniat bermain sepakbola.

Namun sebelum mulai bermain sepakbola, hujan deras disertai petir mengguyur wilayah setempat. Kedua korban yang berada di area lapangan sebelah barat gawang kemudian tersambar petir hingga langsung tergeletak di lapangan.

Keduanya lalu dievakuasi ke rumah salah seorang warga di sekitar lokasi dan selanjutnya dibawa ke RS Mardhatillah Randudongkal, Pemalang menggunakan mobil patroli Polsek Warungpring.

"Setelah sampai di rumah sakit, korban Hanafi sudah meninggal dunia, sedangkan korban Muhamad Mahrus dalam keadaan sadar dan harus menjalani rawat inap," ujar Jaeni, Minggu (26/12).

Menurut Jaeni, berdasarkan hasil pemeriksaan medis, korban Hanafi meninggal dengan luka dada merah akibat tersambar petir. Sedangkan korban Muhamad Mahrus mengalami sesak nafas serta badan pegal-pegal dan sakit. "Korban meninggal dunia selanjutnya diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan di Desa Mereng," ujarnya.

1286