Home Politik Wuih, Berasnya Premium, Puan Bagi Ribuan Paket Sembako di NTB, Ada Apa?

Wuih, Berasnya Premium, Puan Bagi Ribuan Paket Sembako di NTB, Ada Apa?

Mataram, Gatra.com- Ketua DPR RI Puan Maharani memberi perhatian besar kepada masyarakat NTB. Sebagai wujud kepedulian meringankan beban masyarakat Bumi Gora di tengah pandemi Covid-19, putri Presiden ke-5 Republik Indonesia Hj Megawati Soekarnoputri ini membagikan ribuan paket sembako berupa beras premium untuk masyarakat di Pulau Lombok dan Sumbawa.

Bantuan beras tersebut disalurkan Puan Maharani melalui Anggota DPR RI dari NTB H Rachmat Hidayat, kemarin (27/12). Total ada 7.000 paket sembako yang dibagikan untuk masyarakat yang bermukim di Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara, Sumbawa Barat, dan Sumbawa.

“Mbak Puan membagikan beras premium ini untuk membantu masyarakat khususnya pada saat pandemi Covid-19 yang masih tidak menentu ini,” kata Rachmat Hidayat di Maaram, Selasa (28/12).

Ketua DPD PDI Perjuangan NTB ini menyerahkan bantuan beras tersebut secara simbolis di Kantor DPD PDIP NTB kepada para pengurus DPD PDIP kabupaten/kota di NTB dan para Anggota DPRD dari Fraksi PDIP baik di DPRD Provinsi NTB maupun DPRD di kabupaten/kota. Nantinya bantuan beras tersebut akan langsung didistribusikan kepada masyarakat melalui mereka di masing-masing daerah. “Setiap daerah mendapatkan 1.000 paket bantuan beras,” ungkap Rachmat.

Bantuan beras yang ditempatkan dalam goody bag tersebut akan disalurkan kepada masyarakat secara umum. Sehingga dapat meringankan beban setiap keluarga mengingat pandemi Covid-19 juga telah menjadikan harga sejumlah kebutuhan pokok ikut terkerek.

Rachmat menekankan, beras premium yang disalurkan Puan Maharani tersebut adalah beras premium yang diproduksi petani lokal. Hal tersebut juga sebagai bagian dari upaya PDI Perjuangan untuk turut pula menghidupkan denyut usaha kecil di tengah perlambatan ekonomi dan iklim usaha yang masih dibayangi berbagai ketidakpastian akibat pandemi.

“Menjadi komitmen Mbak Puan untuk hadir dan selalu ada untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Apalagi, pandemi ini belum jelas kapan akan berakhir,” ujar Rachmat.

Politisi senior NTB ini mengungkapkan, sudah menjadi idelogi PDI Perjuangan dan seluruh kadernya untuk satu garis dengan rakyat. Sehingga, apa yang menjadi kebutuhan rakyat di masa pandemi ini, PDIP dan kadernya akan hadir di garis depan.

Pada saat besamaan kata Rachmat, seluruh kader PDIP di seluruh NTB siap mendengarkan dan menampung aspirasi masyarakat untuk selanjutnya akan diperjuangkan hingga tertunaikan seluruhnya.

1656