Home Olahraga Ederson Nomor Satu, 22 Laga Tanpa Kebobolan

Ederson Nomor Satu, 22 Laga Tanpa Kebobolan

Manchester, Gatra.com – Ederson Moraes menjadi penjaga gawang dengan clean sheets terbanyak di Liga Inggris selama tahun 2021. Catatan Squawka, kiper Manchester City itu berhasil mengawal gawangnya di 22 pertandingan, tanpa kebobolan.

Musim ini, lalu City tampil sebagai juara. Adapun musim ini di paruh musim, City juga menjadi tim dengan paling sedikit kebobolan. The Citizens hanya mampu dibobol 12 kali oleh lawan-lawannya. Adapun di tempat kedua ada Chelsea yang kebobolan 13 gol.

Baca Juga:

Usai Libur Panjang, Setan Merah Gagal Menang

Chelsea Bungkam Villa, Lukaku Bisa Berselebrasi Lagi

Di laga terakhirnya tahun ini, Ederson memang harus memungut bola dari gawangnya sebanyak tiga kali. Tiga gol berasal dari pemain Leicester City, Jamed Maddison, Ademola Lookman, dan Kelechi Iheanacho. Namun timnya tetap meraih kemenangan, dalam laga 9 gol melawan Leicester. City mampu menang dengan skor 6-3.

Di peringkat kedua, ada kiper Chelsea Edouard Mendy dengan 18 clean sheets. Adapun kiper Liverpool Alisson Becker berada di urutan ketiga dengan 15 pertandingan tanpa kebobolan.

Kiper muda juga unjuk aksi di Liga Inggris. Penjaga gawang Brighton & Hove Albion Robert Sanchez yang masih berusia 24 tahun, mampu melakukan 15 clean sheets. Adapun kiper Arsenal Aaron Ramsdale (23 tahun), mampu mengawal gawang timnya tanpa kebobolan sebanyak 14 kali.

Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris juga mampu melakukan 14 clean sheets. Jumlah itu bisa bertambah jika Lloris mampu mengamankan gawangnya, saat Spurs bertandang ke markas Southampton, Selasa (28/12) malam ini.

800