Home Olahraga Liverpool Takluk dari Leicester, Gagal Tempel Manchester City

Liverpool Takluk dari Leicester, Gagal Tempel Manchester City

Leicester, Gatra.com - Liverpool tumbang di markas Leicester City dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris musim ini. The Reds menyerah 1-0 dalam laga yang digelar di Stadion King Power, Rabu (29/12) dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat pasukan Jurgen Klopp ini gagal mendekati Manchester City. Liverpool tetap tertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan 41 poin, atau tertinggal 6 angka dari The Citizens.

Baca Juga:

Ederson Nomor Satu, 22 Laga Tanpa Kebobolan

Usai Libur Panjang, Setan Merah Gagal Menang

Poin Liverpool juga tetap sama dengan Chelsea yang berada di urutan kedua. Baik Chelsea maupun Liverpool, sama-sama telah menjalani 19 pertandingan. Liverpool hanya unggul selisih gol.

Dalam laga itu, Liverpool sedianya tampil sangat agresif. Sebab pelatih Liverpool sebelumnya telah menyatakan timnya harus memenangi semua laga untuk bisa terus bersaing dengan City dalam perebutan juara Liga Inggris.

Pada menit ke-15, Liverpool sedianya sudah bisa unggul usai mendapat hadiah penalti dari wasit. Pelanggaran pemain Leicester terhadap Mohamed Salah membuat pengadil lapangan menunjuk titik putih.

Salah pun maju sebagai eksekutor. Sayang tendangannya berhasil dimentahkan kiper Leicester Kasper Schmeichel. Bola yang muntah sempat disundul Salah. Namun bola mengenai mistar atas gawang, dan langsung disapu keluar oleh pemain Leicester. Skor 0-0 mewarnai babak pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool terus berusaha mencari gol. Namun justru tuan rumah yang membuat The Reds terdiam di menit ke-59. Sebuah bola yang diumpan oleh Kiernan Dewsbury-Hall berhasil dikuasi Ademola Lookman.

Dengan sedikit sentuhan dan melewati sejumlah pemain Liverpool, Lookman berhasil membawa bola ke depan gawang lawan. Sempat terjatuh, Lookman masih bisa melepas tembakan ke gawang, dan gagal diamankan kiper Liverpool Alisson Becker. Leicester pun memimpin 1-0 hingga akhir laga.

Bagi Leiceter, kemenangan ini menjadi salah satu balas dendam. Sebelumnya The Fox tersingkir di babak perempat final Piala Liga Inggris, usai kalah adu penalti saat melawan Liverpool.

167