Home Olahraga Klopp Akui Leicester Pantas Menang

Klopp Akui Leicester Pantas Menang

Leicester, Gatra.com – Liverpool menelan kekalahan 1-0 dari Leicester City dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris. Kekalahan ini membuat The Reds gagal memangkas selisih poin dengan pimpinan klasemen sementara Manchester City.

Arsitek Liverpool Jurgen Kloop mengatakan, sedianya timnya sudah bermain maksimal di laga tersebut. “Saya tidak menyukai intensitas 100 persen bahkan di awal, tetapi terkadang Anda memulai seperti ini. Tapi kemudian kami kehilangan ritme dan tidak pernah menemukannya kembali,” ujarnya, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Baca Juga:

Belum Pernah Kalah, Conte Masuk Sejarah Spurs

Liverpool Takluk dari Leicester, Gagal Tempel Manchester City

Setidaknya, kata Klopp, pasukannya memiliki momen di mana timnya bisa bermain jauh lebih baik. “Mereka bermain berlian malam ini, setidaknya untuk sementara babak pertama dan tidak ada sistem di dunia yang sempurna, itu berarti Anda dapat menggunakan hal-hal semacam ini,” bebernya.

Saat Leicester mencetak gol, menurut Klopp, timnya berada di bawah tekanan, atmosfer yang hebat. “Kami menekan saat itu tetapi tidak menggunakan peluang, melewatkan tiga sundulan, semua hal semacam ini. Pada akhirnya, apa yang saya katakan kepada semua orang yang bertanggung jawab atas penampilan Leicester malam ini. Memang pantas,” katanya.

Kekalahan ini membuat pasukan Jurgen Klopp ini gagal mendekati Manchester City. Liverpool tetap tertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan 41 poin, atau tertinggal 6 angka dari The Citizens.

Poin Liverpool juga tetap sama dengan Chelsea yang berada di urutan kedua. Baik Chelsea maupun Liverpool, sama-sama telah menjalani 19 pertandingan. Liverpool hanya unggul selisih gol.

Pada menit ke-15, Liverpool sedianya sudah bisa unggul usai mendapat hadiah penalti dari wasit. Pelanggaran pemain Leicester terhadap Mohamed Salah membuat pengadil lapangan menunjuk titik putih. Salah pun maju sebagai eksekutor. Sayang tendangannya berhasil dimentahkan kiper Leicester Kasper Schmeichel.

Pada menit ke-59 Ademola Lookman menghukum Liverpool. Lookman berhasil membawa bola ke depan gawang lawan. Sempat terjatuh, Lookman masih bisa melepas tembakan ke gawang, dan gagal diamankan kiper Liverpool Alisson Becker. Leicester pun memimpin 1-0 hingga akhir laga.

153