Home Olahraga City Menang Tipis, Guardiola Tetap Puas

City Menang Tipis, Guardiola Tetap Puas

Brentford, Gatra.com – Manchester City berhasil meraih kemenangan dalam laga tutup tahun Liga Inggris. The Citizens menang dengan skor tipis 1-0 atas Brentford dalam laga yang berlangsung di Brentford Community Stadium, Kamis (30/12) dini hari WIB.

Kemenangan ini memantapkan City di puncak klasemen dengan 50 poin. City unggul 8 angka dari peringkat kedua, Chelsea yang mengemas 42 poin. City pun menatap 2022 dengan optimisme tinggi.

Baca Juga:

Klopp Akui Leicester Pantas Menang

Belum Pernah Kalah, Conte Masuk Sejarah Spurs

Satu-satunya gol dalam laga itu dipersembahkan oleh Phil Foden pada menit ke-16. Sebuah umpan dari Kevin De Bruyne diselesaikan dengan satu sentuhan kaki kiri, dan langsung masuk ke jala gawang Brentford.

Meski City mampu tampil dominan, Brentford beberapa kali mampu mengancam gawang tim tamu, utamanya dalam memaksimalkan bola mati. Tak pelak, arsitek City Pep Guardiola pun memuji penampilan tim tuan rumah.

“Mereka adalah tim terbaik di Liga Inggris dalam hal bola mati dengan peluang yang mereka miliki di tendangan sudut pertama. Setiap kali mereka memasukkan bola ke dalam kotak, mereka sangat bagus. Tengok saja hasil yang telah dilakukan Brentford musim ini,” ujar Guardiola, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Guardiola juga senang dengan kemenangan ini. Namun menurutnya, masih banyak pertandingan yang harus dimainkan ke depan. “Kami unggul delapan poin tetapi dengan 54 poin yang masih harus dimainkan tim, setelah bertahun-tahun bersama masih berjuang,” tandasnya.

238