Home Politik Di Penghujung Tahun, 246 Pejabat Fungsional Dilantik

Di Penghujung Tahun, 246 Pejabat Fungsional Dilantik

Kendal, Gatra.com- Penyetaraan ratusan Pejabat Pengawas dalam Jabatan Fungsional sesuai amanat PermenPAN RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional Jenjang Ahli Muda dilakukan Bupati Kendal Dico M Ganinduto di penghujung tahun 2021.

Penyetaraan dalam Jabatan Fungsional ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah 246 pejabat. Pelantikan dan pengambilan sumpah secara simbolis diikuti sekitar 50 pejabat di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Kamis sore (30/12). Sebagian lainnya mengikuti prosesi pelantikan melalui zoom meeting.

Dico M. Ganinduto menyampaikan, bahwa pejabat Struktural yang disetarakan Jabatan Fungsional diharapkan dapat bekerja lebih profesional sesuai dengan keahlian, kompetensi, dan ilmu pendidikan sesuai dengan bidangnya.

"Penyetaraan Jabatan Fungsional ini tidak mengurangi hak sebagai ASN termasuk di penghasilan maupun peningkatan karier, Penyetaraan Jabatan Fungsional saya harapkan menyesuaikan fungsi pada Perangkat Daerah dalam menunjang tujuan negara, sesuai dengan visi misi dan program kerja dalam mewujudkan Kabupaten Kendal yang Handal, Unggul, Makmur dan Berkeadilan," ujar Dico M. Ganinduto.

Lebih lanjut pihaknya berpesan kepada para ASN yang barus saja dilantik untuk dapat memiliki 4 karakter, diantaranya meliputi Kreatif dan Inovatif untuk menghadapi Uncertain World, Cekatan dan fleksibel memajukan Kendal dalam kompetisi global di era digital, Gigih dan tekun dalam menghadapi kompleksitas permasalahan dan Kerjasama guna meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam bekerja melayani masyarakat.

Dico juga mengucapkan selamat pada seluruh ASN yang sudah dilantik dan disumpah janji dengan selalu mengemban amanah yang diberikan bangsa dan negara.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kendal mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik dan diambil sumpah sebagai pejabat fungsional. Saya percaya saudara akan memegang teguh dan melaksanakan sumpah yang telah diikrarkan dengan sebaik-baiknya," kata Dico.

Bupati menegaskan, para pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpah janjinya pada hari ini harus menampilkan kemampuan terbaiknya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal. "Tekad untuk selalu memperbaiki hari ini, harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih dari hari ini," tandas Dico.

 

 

1173