Asistensi perijinan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) oleh Pemkab dan OJK. (Gatra/Ridlo Susanto/yus4) Purbalingga, GATRAnews – Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah terus mendorong agar
Ilustrasi (GATRAnews/AK9) Jakarta, GATRAnews - Pemerintah tengah mengembangkan instrumen-instrumen pendanaan baru yang dapat dimanfaatkan untuk pembiayaan pembangunan infrastruktur, yang memang
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Komisi VI DPR Teguh Juwarno (tengah) disaksikan Wakil Ketua Azam Azman Nata Wijana (kedua kiri), beserta Anggota Bowo
Otoritas Jasa Keuangan (ANTARA/Yudhi Mahatma/HR02) Jakarta, GATRAnews - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menekankan pentingnya dukungan riset dan keterlibatan akademisi dalam pengembangan industri
Pembangunan infrastruktur kereta api ringan (Antara/Indrianto Eko Suwarno/yus4) Jakarta, GATRAnews - Progres realisasi keuangan dan fisik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)
Bank Indonesia (Antara Puspa Perwitasari/yus4) Yogyakarta, GATRAnews – Bank Indonesia (BI) akan segera menerbitkan Peraturan Bank Indonesi (PBI) untuk mengatur industri Financial Technology
  Ilustrasi (GATRA/AR7) Jakarta, GATRAnews - Dukung Implementasi penerapan transaksi non tunai di lingkup Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Kota di provinsi Lampung, Sumatera

Global Mediacom Bagi Dividen Rp78,7 Milyar

 

Logo PT Global Mediacom (mediacom.co.id/yus4)

Jakarta, GATRAnews - PT Global Mediacom Tbk berencana menebar keuntungan (dividen) ke pemegang saham sebesar Rp78,7 milyar, atau setara 10% dari laba bersih sebesar Rp787 milyar di 2016.

 

Pembagian dividen telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2016 Global Mediacom, di Jakarta, Jumat (23/6).

 

"Pembagian dividen sebanyak Rp78,7 milyar, setara dengan Rp5 per saham berdasarkan jumlah saham pada tanggal cum dividen," kata Direktur Global Mediacom David Fernando Audy.

 

Pembagian dividen, menurut David, akan diumumkan dalam surat, dan atas penerimaan dividen tunai final akan dikenakan pajak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di bidang perpajakan.

 

Sisa dari laba bersih, David mengaku, akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan. Sebagaimana diketahui, Global Mediacom membukukan laba bersih ‎sebesar Rp787 milyar atau naik 161% dari porsi laba Rp302 milyar di akhir 2015.

 

Selain itu, dalam RUPS, Gloabal Mediacom juga menyetujui perubahan susunan pengurus yang lama, setelah Rudijanto Tanoesoedibjo menyatakan pengunduran diri dari kursi Wakil Komisaris Utama Global Mediacom.

 

"Pengunduran diri berlaku efektif sejak ditutupnya rapat ini dengan memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya atas tindakan pengurusan yang dilakukan sepanjang tindakan-tindakan tersebut tercermin dalam buku perseroan," kata David.

 

Dengan adanya pengunduran diri salah satu bangku Komisaris, maka susunan direksi dan komisaris Global Mediacom yang baru, sebagai berikut:

 

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama: Rosano Barack.

Komisaris Independen: Mohamed Idwan Ganie.

Komisaris Independen: John Aristianto Prasetio.

Komisaris Independen: Beti Puspitasari Santoso.

 

Dewan Direksi:

Direktur Utama: Hary Tanoesoedibjo.

Direktur: Oerianto Guyandi.

Direktur: David Fernando Audy.

Direktur: Syafril Nasution.

Direktur: Christophorus Taufik S.

Direktur Independen: Indra Pudjiastuti.

 

 

 

Reporter: Didi Kurniawan

Share this article