Tiga Tahun Berturut-turut  AIA Group  Dinobatkan Sebagai Perusahaan  MDRT No. 1  

Ang Tiam Kit Direktur Keagenan PT AIA Financial dan Finny Mythia Susiati Head of Brand and Communication PT AIA Financial mengumumkan keberhasilan AIA Group menjadi perusahaan MDRT nomer satu dunia (GATRAnews/Rosyid/AK9)

Jakarta, GATRAnews - AIA Group Limited mengumumkan pencapaiannya dalam meraih prestasi prestesius kelas dunia. Untuk  kali-ketiga kalinya perusahaan asuransi jiwa terbesar di Asia Pasifik  ini menjadi perusahaaan dengan jumlah anggota Million Dollar Round Table (MDRT) terbanyak didunia.  Prestasi ini dicapai dalam tiga tahun berturut-turut.

 

Per -  1 juli, sebanyak 8324 orang agen AIA terdaftar sebagai anggota MDRT atau naik 46 persen dari 2016 dan naik 460 persen  sejak 2010 ketika perusahaan ini melakukan IPO (Initial Public Offering). Perusahaan yang memiliki banyak  anggota MDRT mengindikasikan  tingginya komitmen perusahaan untuk berinvestasi  SDM agar sesuai dengan standar industri.

MDRT adalah standar penilaian dalam asuransi jiwa dan bisnis layanan keuangan lainnya.  Para anggotanya harus dapat menghasilkan premi, komisi dan pendapatan dalam jumlah tertentu dan menunjukan pengetahuan profesional, melaksanakan kode etik secara ketat dan memberikan layanan terbaik terhadap nasabah.  "Mereka harus bisa mengumpulkan premi paling sedikit  Rp 543 juta setiap tahun," kata Ang Tiam Kit, Direktur Keagenan PT AIA Financial di Jakarta, Senin (17/7) saat mengumumkan pencapaian itu.  

Di Indonesia PT AIA Financial memiliki  297 orang yang masuk dalam kelompok elite MDRT. Jumlah itu sekitar 4,95 persen dari seluruh agen..  “Jumlah  anggota MDRT kami mungkin bukan yang paling besar, karena ada perusahaan asuransi yang punya agen jauh lebih banyak. Namun dari segi persentase kami yang paling banyak.  Dari setiap seratus agen kira-kira ada lima yang sudah masuk kategori MDRT,” terang Ang Tiam Kit.  Sebagai pembanding, rata-rata industry asuransi di Indonesia jumlah anggota MDRT  hanya 1 persen, tambahnya.

 AIA Group  sangat mendukung para agen untuk berperan aktif dalam keanggotaan  MDRT dengan harapan dapat menimba manfaat sebesar-besarnya dari organsisasi  tersebut.  “Karena kami percaya sukses perusahaan  dibangun dari kesuksesan  setiap individu didalamnya,” kata Ang Tiam Kit yang didampingi  Head of Brand and Communication Finny Mythia Susiati.

Ang, yang mengawali karirnya di AIA Malaysia mengungkapkan  bahwa AIA Financial menerapkan strategi Premier Agency  dan FA Academy yang bertujuan untuk terus mengembangkan  kualitas seoran gtenaga pemasar baik secara personal maupun professional.  Pembekalan dengan beragam pelatihan berkualitas, produktifitas agen AIA  tiga kali lebih besar dibandingkan  perusahaan lain di industri asuransi.

 


 

Editor: Rosyid

Share this article