Intiland Bagi Dividen Rp51,8 Milyar

Jakarta, GATRAnews - Pengembang properti, PT Intiland Development Tbk bakal membagikan dividen sebesar Rp51,8 milyar. Angka ini mencerminkan 17,3% dari total perolehan laba bersih Intiland di sepanjang tahun 2016 yang sebesar Rp298,9 milyar.

 

 

"Para pemegang saham sepakat untuk membagikan dividen. Untuk dividen per sahamnya yang akan kami bagikan itu sebesar Rp 5 per saham," kata Sekretaris Perusahaan Intiland, Theresia Rustandi, di Jakarta, Kamis (18/5). 

 

Selain dialokasikan untuk dividen, Theresia menjelaskan, perolehan laba bersih perusahaan tahun lalu itu akan dialokasikan untuk dana cadangan wajib sekitar Rp 2 milyar. Adapun sisanya, sebesar Rp 245 milyar dibukukan sebagai laba ditahan. 

 

"Laba ditahan guna mendukung bisnis perusahaan pada tahun ini," tuturnya.

 

Sebagai informasi, marketing sales PT Intiland Development Tbk di kuartal pertama tahun ini mencapai Rp 319 milyar atau 14% dari target sepanjang tahun ini yang Rp 2,3 trilyun.

 

Dari total marketing sales tersebut,  sebanyak Rp118 milyar berasal dari mixed use, Rp68 milyar lahan dan perumahan, Rp50 milyar dari industri dan Rp82 milyar dari investasi properti. Kontribusi dari marketing sales tersebut sebesar Rp187 milyar berasal dari Jakarta, Rp49 milyar dari Surabaya dan Rp82 milyar dari investasi properti.

 

 

 

Reporter: Didi Kurniawan

Share this article