Media Nusantara Citra Bagi Dividen Rp 587 Milyar

Gedung MNC (mnc.co.id/yus4)

Jakarta, GATRAnews - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC) akan memberikan apresiasi melalui pembagian dividen. Dividen yang akan dibayarkan kali ini sebesar Rp 42 per saham. "Rencana pembagian dividen itu sudah disetujui pemegang saham," kata Direktur MNC, David Fernando Audy di Jakarta, Kamis (22/6).

Pembagian dividen itu mencerminkan sekitar 43% dari perolehan laba bersih MNC pada tahun lalu. Artinya, nilai dividen yang akan dibayarkan itu sekitar Rp 587 milyar.

"Penerima dividen tunai final akan dikenakan pajak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di bidang perpajakan," ungkapnya.  



David menjelaskan, selain dialokasikan untuk dividen, sebagian atau sekitar Rp 1 milyar dari laba bersih yang diperoleh perseroan pada tahun lalu dibukukan sebagai dana cadangan.

Hal itu memenuhi ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan Undang Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang perseroan terbatas.   "Sisanya untuk laba ditahan, untuk memperkuat struktur permodalan perusahaan," tuturnya.  


Reporter: Didi Kurniawan

Editor: Nur Hidayat

Share this article