BNI Syariah Sasar Medan untuk Edukasi Literasi Keuangan

BNI Syariah Sasar Medan untuk Edukasi Literasi Keuangan. (Dok. Humas BNI Syariah/AK9)

Jakarta, gatracom - BNI Syariah bekerjasama dengan SMA UISU Medan menyelenggarakan kegiatan BOD (Board Of Director) Teaching dengan tema “Mengenal Bank Syariah”. BOD Teaching merupakan kegiatan dimana Jajaran Direksi memberikan pengetahuan langsung kepada pelajar mengenai industri keuangan secara umum serta perbankan syariah khususnya. 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan edukasi literasi keuangan dan mendukung Gerakan Inklusi Keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan kepada para pelajar untuk dapat mengenal dan memahami industri keuangan, khususnya perbankan syariah.

”Alhamdulillah, BNI Syariah hari ini dapat melaksanakan BOD Teaching di Auditorium SMA UISU Medan, kami berharap BOD Teaching ini menjadi salah satu media sosialisasi dan dakwah kami dalam menyebarkan awareness mengenai perbankan syariah dimulai sedini mungkin. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini kedepannya para siswa faham dan tidak lagi bingung dalam menentukan pilihan mengenai perencanaan keuangan,” kata Plt Direktur Utama PT Bank BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo dalam siaran persnya, Kamis (12/10).

Tahun ini BNI Syariah sendiri telah melaksanakan kegiatan BOD Teaching di dua provinsi luar Pulau Jawa, di antaranya Pontianak dan Banjarmasin, sedangkan Medan merupakan kota ketiga yang dikunjungi dalam kegiatan BOD Teaching BNI Syariah di tahun 2017 ini. 

Fokus pelaksanaan kegiatan BOD Teaching adalah segmen pelajar, khususnya pelajar menengah keatas, karena pada usia tersebut sebagian besar telah memiliki perencanaan untuk melanjutkan ke tingkat Perguruan Tinggi yang akan dituju, dimana untuk mewujudkannya tidak hanya dibutuhkan persiapan ilmu yang baik namun juga dibutuhkan persiapan finansial yang baik.

Persiapan finansial tersebut dapat dilakukan melalui perencanaan keuangan yang baik, termasuk salah satunya dengan menabung. Untuk mempermudah perencanaan pendidikan tersebut, BNI Syariah memiliki Tabungan Tapenas iB Hasanah. Tabungan Tapenas iB Hasanah merupakan tabungan yang dipergunakan untuk perencanaan masa depan termasuk pendidikan dengan sistem setoran bulanan dengan jangka waktu mulai dari 1 tahun hingga 18 tahun.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Nur Hidayat

Share this article