Sebelum Mulai Bicara JK bilang ke Mike Pence: Jangan Singgung Freeport

Wapres Amerika Serikat, Mike Pence (kiri tengah) mengunjungi Jakarta bersama keluarga (GATRAnews/Setpres Istana)

Jakarta, GATRAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambut dengan hangat kedatangan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Michael Richard Pence yang datang berkunjung ke istana wakil presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/4).

 

Di sela-sela pertemuannya itu, Wapres JK sudah lebih dulu menyinggung agar tidak dibahas lagi menyangkut masalah Freeport karena sudah selesai pembicaraan tersebut. “Saya dahului mengatakan bahwa itu sudah selesai urusannya. Supaya jangan disinggung lagi, supaya jangan disinggung,” kata Wapres.

 

Artinya, kata Wapres sebelum mereka mempertanyakan masalah Freeport, Wapres sudah lebih dulu menekankan bahwa persoalan freeport itu masalah Bisnis to Bisnis.

 

“Saya dahulukan, bahwa tidak ada urusan saya dengan Freeport. Itu urusan B to B dan sudah selesai persoalannya. Tinggal ya, biasa ada perbaikan-perbaikan dan mereka tidak lagi bicara itu (melanjut pembicaraan),” kata Wapres JK.

 

Selebihnya Wapres mengatakan bahwa demokrasi di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam itu dapat dirasakan hingga kini. “Saya justru menggabarkan, eh, Anda datang di waktu yang tepat. Kemarin Pilkada yang ribut selesai dan begitu selesai ya selesailah,” katanya.

 

Artinya kata Wapres setelah selesai Pilkada DKI, masing-masing kandidat berjabat tangan. “Itulah demokrasi Indonesia dan mereka sangat kagum sekali cara kita berdemokrasi yang mayoritas islam ini yang tidak banyak di negara lain. Seperti sekarang ini, tidak ada terjadi seperti kemarin,” katanya.


Reporter: Anthony Djafar

Editor: Dani Hamdani  

Share this article