Anies-Sandi Diminta Susun Road Map Peluang Investasi

Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan menggunakan pakaian dinas upacara (PDU) melakukan sesi pemotretan di Jakarta, Kamis (12/10). (Antara/Dedy Wijaya/AK9)

Jakarta, Gatracom - Pelaku usaha meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk menyusun road map peluang investasi di Ibu Kota usai dilantik, Senin (16/10) pekan depan. Road map itu sangat diperlukan bagi calon investor.


Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengatakan, investasi di Ibu Kota terkendala dengan masalah keterbatasan lahan. Road map peluang investasi berisi data sektor mana saja yang masih terbuka bagi investor.

"Road map ini berisi data di sektor mana saja yang masih terbuka bagi investor untuk berinvestasi baik jangka pendek, menengah dan panjang," kata Sarman di Jakarta, Kamis (12/10).

Dengan road map itu, Kadin bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) akan melakukan promosi kepada investor. Sarman mengatakan, road map peluang investasi akan membuat Jakarta semakin ramah investasi.

"Dengan masuknya investor maka kesempatan kerja akan terbuka dan mengurangi angka pengangguran dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan daya beli masyakarat," sambung Sarman.

Kadin DKI juga meminta Anies-Sandi tetap melakukan pembinaan serta pemberdayaan pelaku UKM sebagai penggerak utama ekonomi Jakarta. Sensus ekonomi tahun 2016 di Jakarta terdapat 1.244.000 usaha di mana hampir 95% adalah UKM.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Share this article