Perilaku Dian Sastrowardoyo Mencoreng Karya "Kartini"

Dian Sastrowardoyo (ANTARA/Andreas Fitri Atmoko)
Dian Sastrowardoyo (ANTARA/Andreas Fitri Atmoko)

Jakarta, GATRAnews - Permintaan maaf Hanung Bramantyo atas video tentang Dian Sastrowardoyo mendapatkan tanggapan dari netizen. Sejumlah netizen menganggap Dian sebagai selebritas yang sombong, karena menolak berfoto dan menyalami penggemarnya. "Mba (Dian Sastro) dong yang klarifikasi (tentang video penepisan tangan penggemar) jangan mas Hanung (Bramantyo). Kasihan (Hanung) nggak tahu apa-apa," tulis akun @charliendiancharliealfa, mengomentari permohonan maaf Hanung.



Tak hanya itu, beberapa netizen pun mengecam untuk tidak menonton film terbaru Dian, Kartini. Dalam film biopik garapan Hanung Bramantyo itu, Dian mendapatkan peran utama sebagai Kartini. "Mbak (Dian Sastro) saya mau nonton film (Kartini) mbak, tapi saya takut mbak jijik sama saya!!!" tulis akun @selly_marshell di kolom komentar di akun Instagram Dian.

"Semua keringat, usaha, dan jerih payah mulai dari sutradara, crew, pemain, semuanya tercoreng karena perilakumu mbak (Dian Sastro). Termasuk karakter ibu Kartini sendiri. Teruslah menutup mata dan telinga seolah tidak terjadi apa-apa, maka selama itu pula kami hilang respect kepadamu. Kasian mas @hanungbramantyo terutama beliau harus turun tangan untuk menutupi tingkah lakumu mbak. Tega banget," tulis akun @fazanggara.

Dalam video yang tersebar di media sosial, Dian Sastro terlihat berjalan di lorong bioskop sambil dikelilingi penggemar. Para penggemar meminta berfoto bersama Dian.

Seorang penggemar yang berada di belakang Dian menyentuh lengan Dian seperti mencoba menyapa atau sekadar bersalaman. Namun, pemain film Ada Apa Dengan Cinta itu justru menepis tangan penggemar itu, sembari menunjukkan ekspresi bergidik seakan tak nyaman atas sentuhan penggemar tersebut. Dian pun tetap berjalan melihat ke arah kamera sembari tersenyum.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Share this article