Pidi Baiq: "Baracas" Alternatif untuk Tertawa

Ringgo Agus Rahman (GATRAnews/Edward Luhukay)
Ringgo Agus Rahman (GATRAnews/Edward Luhukay)

Jakarta, GATRAnews - Penulis novel Pidi Baiq menjajal profesi baru sebagai sutradara. Film Baracas (Barisan Anti Cinta Asmara) menjadi karya pertama yang disutradarainya. Pidi yang juga menjabat sebagai vokalis grup musik komedi The Panas Dalam menerapkan cerita nyeleneh dan jenaka dalam film Baracas. "Tidak perlu melawak untuk membuat orang tertawa," kata Pidi Baiq dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/3).



"Lawakan itu harus dari konsepnya, bukan dari permukaannya," tambahnya.

"Saya merasa Baracas perlu dijadikan film karena saya ingin membuat alternatif untuk membuat orang tertawa, tidak harus dengan slapstick. Bukan berarti slapstick itu buruk, kita harus membuat sesuatu yang baru," lanjutnya.

Baracas dilakoni oleh Ringgo Agus Rahman, Tika Bravani, Ajun Perwira, Fico Fahriza, Budi Doremi, Cut Mini, dan Edi Brokoli. Baracas akan ditayangkan pada 23 Maret 2017. "Penonton banyak dan tidak mengecewakan. Mudah-mudahan ini film ini bisa menyenangkan setiap orang," ungkap Pidi.

Film Baracas bercerita tentang kota Bandung yang geger karena adanya pemuda yang meninggalkan keluarga demi bergabung dengan Baracas. Kelompok ini dibentuk oleh seorang pemuda bernama Agus untuk menjadi wadah bagi kaum lelaki yang dikecewakan wanita.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Share this article