Film "Jomblo" Dibuat Versi Baru

Hanung Bramantyo (GATRAnews/Edward Luhukay)
Hanung Bramantyo (GATRAnews/Edward Luhukay)

Jakarta, GATRAnews - Film drama komedi Jomblo yang dirilis pada tahun 2006 silam akan dibuat ulang. Kali ini, Hanung Bramantyo ditunjuk sebagai sutradara versi baru film Jomblo. Seperti film sebelumnya, film yang diangkat dari novel karya Adhitya Mulya itu menceritakan empat anak muda, yakni Agus, Bimo, Olip, dan Doni. Sebelumnya empat anak muda itu dilakoni oleh Christian Sugiono, Ringgo Agus Rahman, Dennis Adhiswara, dan Rizky Hanggono.



Untuk film terbarunya, tokoh-tokoh tersebut dilakoni oleh Deva Mahendra (Olip), Richard Kyle (Doni), Arie Kriting (Bimo) dan Ge Pamungkas (Agus). Keempat aktor itu akan beradu akting dengan Aurelie Moeramans (Asri), Natasha Rizky (Rita) dan Indah Permatasari (Lani).

"Semua pemain sudah sesuai harapan saya. Karakter ada beberapa yang berbeda dengan (film) Jomblo terdahulu. Seperti Bimo, yang versi lamanya orang Yogyakarta asli. Sekarang, Bimo ini orang Jogja yang kelahiran Papua," ujar Hanung dalam keterangan tertulisnya, Jum`at (17/3).

Film versi baru ini akan menampilkan suasana masa kini. Seperti menampilkan penggunaan media sosial yang menghiasi kehidupan remaja saat ini. "Jomblo yang pertama universe-nya di kota Bandung. Tapi ini (versi baru) kota yang berisi orang pendatang, seperti Sunda, Yogya, Aceh, NTT. Sekarang beda konteks, beda zaman. Dulu kenalan susah, tapi untuk jujur itu gampang. Sekarang, ada sosial media, kenalan gampang, jujur yang susah," ungkap Hanung.

Film ini akan mulai diproduksi bulan ini. Namun, pihak rumah produksi Falcon Pictures belum menentukan jadwal perilisan film Jomblo versi baru ini.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Share this article