Awal Mei, "My Neighbor Totoro" Tayang di Indonesia

Patung Salju My Neighbor Totoro (AFP Photo/Toshifumi Kitamura)
Patung Salju My Neighbor Totoro (AFP Photo/Toshifumi Kitamura)

Jakarta, GATRAnews - Film animasi klasik Jepang, My Neighbor Totoro, akan diputar di Indonesia. Film garapan rumah produksi Studio Ghibli pada tahun 1988 itu tayang di bioskop pada 1-7 Mei 2017. My Neighbor Totoro jadi film animasi kedua yang diputar dalam program The World of Ghibli Jakarta (WGJ). Film ini berkisah tentang dua orang anak yang berinteraksi dengan roh hutan di sebuah desa pasca-perang dunia II. Totoro merupakan nama roh baik yang memiliki tubuh seperti beruang tetapi berwajah kucing, dan bertelinga kelinci.



Film arahan Hayao Miyazaki ini mendapatkan sejumlah penghargaan di Jepang. Antara lain, Animange Anime Awards, dan Kinema Junpo Awards tahun 1989.

Film ini akan ditayangkan di sejumlah kota di Indonesia, bersama 20 film Ghibli lainnya dalam rangka festival WGJ. Festival WGJ digelar untuk menayangkan film-film animasi populer Ghibli, yang digelar atas kerjasama dengan Kaninga Pictures.

Ghibli adalah studio animasi Jepang yang telah menghasilkan karya terbaik di Jepang selama 32 tahun. Untuk menonton My Neighbor Totoro di Indonesia, penonton dapat dapat memesan tiketnya lewat situs worldofghibli.id.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Share this article