Kineforum Akan Putar Film Bertema Hutan

So Many Forest (Dok. uniFrance Films)
So Many Forest (Dok. uniFrance Films)

Jakarta, GATRAnews - Bioskop alternatif besutan Dewan Kesenian Jakarta, Kineforum akan menayangkan film tentang bertema lingkungan. Kineforum akan memutar dua judul film bertema hutan di Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat pada 22 dan 23 April 2017. Penayangan film ini merupakan bagian dari acara camping Hari Untuk Anak Hutan (Hutan Jakarta). Film yang diputar antara lain sebuah animasi pendek berjudul So Many Forest karya Geoffrey Godet dan Burcu Sangkur pada tahun 2014. Animasi berdurasi tiga menit ini memberikan gambaran tentang perusakan hutan di dunia.



So Many Forest terinspirasi dari puisi Tant de Forest karya Jacques Prevert, seorang penyair kenamaan pertengahan abad ke-20 dari Prancis. So Many Forest berhasil meraih penghargaan Annecy International Animated Film Festival 2014 di Prancis.

Selanjutnya, Kineforum juga memutar film dukomenter berdurasi 78 menit berjudul Once Upon A Forest (2013) karya sutradara asal Prancis, Luc Jacquet. Film ini mengisahkan tentang hutan tropis.

Once Upon A Forest pernah masuk nominasi untuk film dokumenter terbaik dalam ajang penghargaan film tertinggi di Prancis, César Awards.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Share this article