Kolaborasi Livi Zheng dan BRI Life Garap 2 Film Pendek

BRI Life Bersama Livi Zheng Rampungkan 2 Film Pendek (GATRA/Didi Kurniawan/AK9)

Jakarta, GATRAnews - Livi Zheng, salah satu sutradara dan produser muda berbakat asal Indonesia yang telah berkecimpung di industri film Hollywood digandeng oleh PT. Asuransi BRI Life untuk menggarap 2 film pendek teranyar tahun ini. Film berdurasi 3 menit yang memiliki teknis kualitas lebih tinggi dari film yang diputar di bioskop ini berjudul Life is Full of Surprises dan Second Chance. Proses syuting berlangsung satu minggu di Sukabumi, Jawa Barat, dan melibatkan lebih dari 500 kru film dan warga lokal.

Livi mendapuk Prisia Nasution, pemenang Piala Citra untuk Pemeran Wanita Terbaik pada Festival Film Indonesia 2011, untuk menjadi pemeran utama dalam film Life is Full of Surprises. Selain itu, Livi juga mengajak Annisa Hertami, nominator PIala Citra untuk Pemeran Wanita Utama Terbaik, dan aktor senior Henky Solaiman. Film ini menceritakan tentang kehidupan sebuah keluarga bahagia yang mengalami perubahan nasib ketika ibu dalam keluarga itu meninggal. Life is Full of Surprises akan menggambarkan hidup yang penuh dengan kejutan.

Film Second Chance yang dibintangi oleh Avent Christi dan Anna Tarigan, Livi menyoroti seni kerajinan tangan khas masyarakat Sunda yakni anyam-anyaman. Film ini akan berkisah tentang perjalanan pasangan suami-istri yang hidup sederhana dengan berbagai konflik yang melanda mereka. Kedua film tersebut akan ditayangkan serentak di media sosial pada 28 Oktober 2017 mendatang, bertepatan dengan hari ulang tahun BRI Life ke-30 tahun.


Henky Solaiman, Anna Tarigan, Livi Zheng dan Fabiola N. Sondakh berbincang seputar penggarapan film

Dalam konferensi pers hari ini (13/9) di Hotel Nam Center, Kemayoran, Rianto Ahmadi selaku Direktur Utama BRI Life mengungkapkan pentingnya kedua film ini. "Kami sangat senang dengan proses syuting kedua film Life is Full of Surprises dan Second Chance, diharapkan melalui film pendek BRI Life ini akan menjadi viral di masyarakat akan pentingnya asuransi bagi kehidupan," kata Rianto.

Kolaborasi Livi Zheng dan BRI Life ini hendak menggugah sisi emosional masyarakat akan kesadaran pentingnya memiliki asuransi sebagai perlindungan bagi kehidupan. Fabiola N. Sondakh, Direktur Pemasaran BRI Life mengatakan bahwa BRI Life sangat peduli terhadap industri asuransi jiwa di tanah air. "Melalui konsep literasi yang berbeda, BRI Life berusaha memberikan edukasi pentingnya berasuransi ke seluruh lapisan masyarakat, salah satunya melalui film pendek yang akan beredar di sosial media," ujar Fabiola.

Livi Zheng juga mengutarakan antusiasmenya dalam menggarap kedua film ini. "Saya senang sekali menyutradarai film ini, karena dari segi produknya, it's very interesting. Satu tahun hanya 50 ribu, jadi itu affordable untuk semua kalangan dan itu bisa mengcover sakit, bahkan kematian. Saya support banget. Saya pingin ngangkat kebudayaan Indonesia yang begitu beragam, di Sukabumi ini apa kekhasannya? Akhirnya kita sepakat mengangkat cambuk api yang dikombinasikan dengan bola api dan pencak silat. Kita juga mengangkat kerajinan anyaman," jelas Livi.

Livi dipilih BRI Life sebagai sosok muda bersemangat yang terus mempromosikan Indonesia di kancah internasional khususnya di Hollywood. Livi dikenal aktif sebagai dosen tamu dan motivator di lebih dari 25 universitas di Amerika dan Asia. Di tengah kesibukannya syuting di Sukabumi, Livi juga menyempatkan diri untuk memberi pelatihan film untuk murid-murid SMA dari 6 sekolah di SUkabumi. Livi juga mendapatkan Aryo Blitar Award kategori Most Inspiring 2017 oleh Bupati Blitar


Reporter: Dewi Fadhilah S

Share this article