PMR Parodikan Lagu Kunto Aji

Kunto Aji (Dok. @kuntoajiw)
Kunto Aji (Dok. @kuntoajiw)

Jakarta, GATRAnews - Grup dangdut parodi Pengantar Minum Racun (PMR) kembali merilis karya terbaru. Kali ini, orkes yang terkenal lewat lagu-lagu yang jenaka itu mengubah lirik lagu musisi lain dalam format ala mereka. Lagu milik Kunto Aji yang berjudul Terlalu Lama Sendiri jadi korban kejahilan mereka. Lagu itu diubah judulnya menjadi Too Long To Be Alone. Melihat lagunya diaransemen ulang oleh PMR, Kunto Aji mengaku tak keberatan. Kunto sendiri mengatakan dirinya termasuk penggemar orkes jenaka tersebut.



"Saya sudah dengar PMR sejak kuliah. Saat SMA saya pernah dengar mereka pecah banget. Nggak nolak (lagunya diubah oleh PMR), liriknya disesuaikan dengan gaya mereka," ujar Kunto, Rabu (15/3), di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Jhonny Iskandar, vokalis PMR mengatakan alasan grupnya memilih lagu milik Kunto Aji untuk diplesetkan. "Kenapa lagu Kunto? Supaya awet muda," ucap Jhonny berkelakar.

Personil lainnya, Budi Padukone mengatakan lirik lagu Terlalu Lama Sendiri memiliki lirik yang menarik. "Kunto Aji mirip Jhonny Iskandar waktu muda. Yang kedua, syair lagunya menurut kami bagus," kata Budi.

Budi menambahkan, tak perlu waktu lama bagi grup musiknya untuk mengaransemen lagu milik Kunto Aji. "Kalau dibandingkan dengan parodi lagu Seringai, lebih ringan ini," lanjut Budi.

Lagu parodi ini akan masuk dalam daftar lagu di album PMR yang terbaru. Sebelumnya, grup ini juga pernah memparodikan lagu lagu milik grup musik lainnya, yakni Naif, Seringai, juga Efek Rumah Kaca.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Share this article