Bahtiar Zulham di bengkel drum kayu utuhnya di Padangjaya Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. (Foto: GATRAnews/Ridlo Susanto/AK9) Cilacap, GATRAnews – Bahtiar Xulham (24 th)
Jakarta GATRAnews - Gita Bahana Nusantara (GBN) 2017 melakukan gelar perdana di Plaza Insan Berprestasi, Gedung A kantor Kemdikbud jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin malam, 14 Agustus 2017. 
CEO Rajawali Indonesia Communicaton, Anas Syahrul Alimi (kanan) menjelaskan tentang konser band rock Dream Theater di Yogyakarta (ANTARA/Andreas Fitri Atmoko/HR02) Yogyakarta,GATRAnews - Kota
Mick Jagger (AFP Photo/yus4) London, GATRAnews
The Panturas (twitter.com/yus4) Jakarta, GATRAnews - Festival musik tahunan We The Fest (WTF) kembali digelar tahun ini. Bertempat di JIExpo Kemayoran, WTF 2017 akan dihelat selama tiga hari
Personil Radiohead Thom Yorke (AFP/Ali Scarff/HR02) London, GATRAnews - Grup musik Radiohead melakukan aksi kontroversial. Thom Yorke cs agaknya mengabaikan protes dari para penggemar mereka yang
Blink 182 (AFP/Thomas Samson/HR02) Los Angeles, GATRAnews - Kematian Chester Bennington ternyata berimbas kepada musisi lain. Tak hanya Linkin Park sebagai grup yang didirikannya yang menutup

Vokalis Bangkutaman Tulis Buku Tentang Piringan Hitam  

Ilustrasi Piringan Hitam (AFP Photo/Guillaume Souvant)
Ilustrasi Piringan Hitam (AFP Photo/Guillaume Souvant)

Jakarta, GATRAnews - Vokalis grup musik indie Bangkutaman, Wahyu Acum merilis sebuah buku. Buku berjudul #GILAVINYL itu mengulas tentang hobi mengoleksi piringan hitam. Acum mengatakan gagasan untuk menulis buku itu sudah ada sejak tiga tahun silam. Dalam diskusi yang digelar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (12/4), hadir pula vokalis Seringai, Arian, yang ditunjuk sebagai editor buku tersebut. Juga, presenter Vincent Rompies yang juga penghobi piringan hitam.



"Dua tahun lalu Acum datang, latar belakang gue memang editor majalah. Setelah Trax, gue jadi editor Playboy. Gue memang senang mengedit tulisan, gue bantu saja," ungkap Arian.

Dalam buku ini, Acum bercerita tentang bagaimana cara untuk mengumpulkan piringan hitam. Ada pula petikan wawancara dengan para penghobi piringan hitam yang disuguhkan dalam buku ini.

"Bagi gue, vinyl lebih sepeti jalan untuk bertemu teman nongkrong. Dulu sering nongkrong di Jalan Surabaya (Jakarta). Terkadang saat nongkrong ada yang bongkaran (menjual vinyl bekas), dari situ jadi beli," ungkap Acum.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Share this article