Vokalis Bangkutaman Tulis Buku Tentang Piringan Hitam  

Ilustrasi Piringan Hitam (AFP Photo/Guillaume Souvant)
Ilustrasi Piringan Hitam (AFP Photo/Guillaume Souvant)

Jakarta, GATRAnews - Vokalis grup musik indie Bangkutaman, Wahyu Acum merilis sebuah buku. Buku berjudul #GILAVINYL itu mengulas tentang hobi mengoleksi piringan hitam. Acum mengatakan gagasan untuk menulis buku itu sudah ada sejak tiga tahun silam. Dalam diskusi yang digelar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (12/4), hadir pula vokalis Seringai, Arian, yang ditunjuk sebagai editor buku tersebut. Juga, presenter Vincent Rompies yang juga penghobi piringan hitam.



"Dua tahun lalu Acum datang, latar belakang gue memang editor majalah. Setelah Trax, gue jadi editor Playboy. Gue memang senang mengedit tulisan, gue bantu saja," ungkap Arian.

Dalam buku ini, Acum bercerita tentang bagaimana cara untuk mengumpulkan piringan hitam. Ada pula petikan wawancara dengan para penghobi piringan hitam yang disuguhkan dalam buku ini.

"Bagi gue, vinyl lebih sepeti jalan untuk bertemu teman nongkrong. Dulu sering nongkrong di Jalan Surabaya (Jakarta). Terkadang saat nongkrong ada yang bongkaran (menjual vinyl bekas), dari situ jadi beli," ungkap Acum.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Share this article