Brian "Head" Welch Ungkap Alasannya Kembali Bersama Korn

Brian Welch (AFP Photo/Valerie Macon)
Brian Welch (AFP Photo/Valerie Macon)

Los Angeles, GATRAnews - Grup musik rock Korn pernah ditinggal oleh gitaris mereka, Brian "Head" Welch pada tahun 2005. Hal itu menjadi peristiwa terburuk dalam karier bermusik Korn. Welch merupakan musisi yang ikut membentuk Korn sejak tahun 1993. Saat itu, Welch memutuskan hengkang karena ingin fokus mengurus keluarga dan membesarkan anaknya. "Saya pergi (dari Korn) hampir satu dekade," ungkap Welch dalam sebuah wawancara yang dikutip NME.



"Saya mengurus kehidupan saya, mengerjakan proyek solo, dan menjadi pembicara. Putri saya berusia tiga tahun saat saya hengkang dari band, saya ingin di rumah dan membesarkannya," urai Welch.

Namun, saat putrinya sudah remaja, Welch merasa ingin melanjutkan kariernya sebagai musisi rock. Suatu ketika, Welch mengajak putrinya menonton konser rock.

Saat itu, Korn tampil dalam gelaran tersebut. "Saat putri saya berusia 14 tahun, dia bilang ingin nonton konser rock. Saya membawa dia, dan Korn tampil dalam konser itu. Saya diminta membawakan satu lagu bersama Korn. Vokalis (Korn) menangis, penonton menangis, ayah saya yang menonton di internet juga menangis," jelasnya.

Akhirnya, Korn meminta Welch untuk kembali menjadi gitaris mereka. Namun, Welch menolak karena merasa tidak cocok lagi menjadi bintang rock. "Sejujurnya, saya merasa lebih religius, dan tidak cocok lagi (bermain musik rock). Tapi, tuhan menyentuh hati saya, seperti berkata `ayo pergilah dan sebarkan cinta kepada mereka`. Saya kembali (ke Korn) bukan untuk uang, karena sudah punya royalti. Yang saya lakukan untuk mengikuti bimbingan-Nya," seloroh Welch.

Welch kembali bergabung bersama Korn pada tahun 2013. Pengalamannya meninggalkan Korn dimuat dalam buku berjudul Save Me From Myself: How I Found God, Quit Korn, Kicked Drugs, And Lived To Tell My Story yang dirilis pada tahun 2008.

Sebelum menjadi religius, Welch dikenal sebagai pecandu narkoba. Welch juga masuk dalam daftar 100 gitaris metal terhebat sepanjang masa versi majalah Guitar World tahun 2004, Welch berada di posisi ke-24.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Share this article